Semarak Hari Kemerdekaan, Kemenko PMK Menyelenggarakan Pekan Olahraga

KEMENKO PMK -- Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 tahun, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyelenggarakan Kegiatan Pekan Olahraga di Lingkup Kemenko PMK. 

Kegiatan ini sebelumnya sempat tertunda lebih dari 2 tahun lamanya karena Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara-negara di dunia tak terkecuali Indonesia. 

Sekretaris Kemenko PMK Y.B Satya Sananugraha mengatakan bahwa kegiatan ini dapat dijadikan langkah awal bagi para pegawai Kemenko PMK untuk berperilaku hidup sehat. 

"Alhamdulillah kita bisa mengadakan kegiatan ini kembali, diharapkan kegiatan kita pada pagi hari ini dapat menggerakkan kita untuk berperilaku hidup sehat dengan berolahraga setiap hari," Ucapnya saat memberikan sambutan pada Pembukaan Pekan Olahraga Kemenko PMK di Halaman Depan Kemenko PMK pada Jumat (12/8). 

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa kegiatan olahraga ini dapat berjalan dengan lancar karena usaha gotong-royong yang dilakukan oleh para pegawai di Kemenko PMK. 

"Dengan semangat gotong-royong para pegawai Kemenko PMK acara ini dapat terselenggara dengan lancar karena acara ini dibuat dari kita dan untuk kita," Jelasnya. 

Pekan Olahraga Kemenko PMK diselenggarakan pada setiap hari jumat di bulan Agustus yaitu pada tanggal 12, 19, dan 26 Agustus 2022. Olahraga yang dipertandingkan terdiri dari futsal, bila voli, tenis meja, bulutangkis, e-sport, dan fun games.

Kontributor Foto:
Reporter: