Oleh humasnew on March 29, 2018

Buka Big Bad Wolf Book Sale 2018, Menko PMK : Tingginya Pengunjung Tunjukkan Meningkatnya Minat Baca

Tangerang (28/3) - Tingginya antusiasme masyarakat untuk datang ke pameran buku Big Bad Wolf Book Sale 2018 menunjukkan bahwa minat baca dari masyarakat terus bertambah. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani saat membuka pameran buku Big Bad Wolf Book Sale 2018.

"Pameran buku ini sudah menunjukkan bahwa minat dari para pengunjung yang bertambah banyak. Bahkan target di tahun ini adalah 750 ribu pengunjung yang akan datang membeli buku, datang membaca buku, dan tentu saja bersama keluarganya untuk melihat apa saja yang di dalam Big Bad Wolf ini," ujar Menko PMK.

Suasana pameran yang besar dengan berbagai koleksi buku ini, diyakini Menko PMK juga semakin memudahkan masyarakat untuk mencari buku yang dibutuhkan. Bahkan banyak pengunjung yang datang membawa keranjang, koper, maupun troli.

Menurut Menko, pameran yang menyediakan beragam koleksi buku ini menjadi salah satu solusi yang semakin memperluas akses masyarakat akan buku-buku berkualitas dengan harga yang terjangkau. Jika tahun ini banyak kemudahan yang diberikan kepada masyarakat yang ingin membeli buku, baik melalui pemberian diskon, kemudahan cicilan, dan pembayaran menggunakan kartu kredit, ke depan harapannya lebih banyak solusi alternatif lain yang bisa diberikan.

"Tentu saja ini merupakan salah satu solusi yang harus kita lakukan dan saya berharap sinergi goyong royong dari semua pihak bisa melaksanakan ini bukan hanya setahun sekali tetapi juga berkali-kali dalam setiap tahun," tambah Menko PMK.

Disampaikan Menko PMK, dengan sinergi semua pihak baik pemerintah dan swasta dapat bergotong royong meningkatkan minat baca dalam upaya untuk membangun Indonesia. Menko PMK mencontohkan saat berkunjung ke daerah terpencil, salah satunya Mamuju yang kemarin terkena banjir bandang, banyak anak-anak yang membutuhkan buku bacaan karena banyak buku mereka yang hanyut.

"Saya tentu saja akan sangat berterima kasih kalau kemudian sinergi ini dapat membantu pemerintah dalam membantu masyarakat yang ada di Indonesia", tambah Menko PMK.

Big Bad Wolf Book Sale 2018 sendiri adalah pameran buku terbesar di Asia Tenggara. Di tahun ketiganya, pameran menghadirkan 5,5 juta buku sebagai upaya untuk memperluas akses masyarakat akan buku-buku berkualitas. Pameran yang dibuka 24 jam selama 12 hari ini juga menawarkan diskon 60 hingga 80 persen.

Acara ini juga dihadiri oleh Deputi Menko PMK Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Agus Sartono, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia Big Bad Wolf Books Indonesia Uli Silalahi, Penasehat Big Bad Wolf Books Indonesia Rachmat Gobel, Direktur Utama Metro TV Suryopratomo, dan Direktur Bank Mandiri Herry Gunardi.