Oleh humas2 on September 12, 2017

Jakarta (11/09)--- Kemenko PMK siang tadi menggelar rapat Koordinasi, Sinkronisasi, dan Pengendalian (KSP) terkait persiapan usulan aksi nyata Gerakan Indonesia Mandiri di lingkup Kemenko PMK di ruang rapat lt.4 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Deputi bidang Koordinasi Penanggulangana Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni, terpilih sebagai Penanggung Jawab dari Gerakan Indonesia Mandiri di lingkup Kemenko PMK ini, sedangka Asisten Deputi Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia, Ade Rustama, bertindak sebagai Koordinator kegiatan. Rapat KSP hari ini bertujuan untuk Merumuskan usulan kegiatan aksi nyata Gerakan Indonesia Mandiri di lingkup Kemenko Bidang PMK; Menggugah tanggung jawab dan semangat kepemilikan bagi pegawai di lingkup Kedeputian II atas penugasan Deputi II selaku Penanggung Jawab Gerakan Indonesia Mandiri di lingkup Kemenko Bidang PMK. 

Rapat KSP ini dibuka oleh Tb. Achmad Choesni dan dalam pengantarnya peserta rapat diberikan Penyegaran revolusi mental Gerakan Indonesia Mandiri. Rencananya, thema yang diangkat adalah “Bangga Menjadi Indonesia” dalam rangkaian kegiatan yang nanti akan dilaksanakan. 

Gerakan Indonesia Mandiri dapat dimaknai sebagai gerakan para Penyelenggara Negara dan Masyarakat untuk mendorong teruwjudnya perilaku kreatif, inivatif, dan beretos kerja tinggi untuk mewujudkan kemandirian dalam berbagai sektor kehidupan seperti pertumbuhan sektor wirausaha dan UMKM; peningkatan apresiasi seni; kreativitas karya budaya dan warisan budaya; serta berbagai peningkatan kemandirian terutama nilai etos kerja yang berguna dalam menghadapi persaingan regional dan global. (Sumber: Kedep II Kemenko PMK)