PMK Lainnya

Oleh humas on October 20, 2019

Selamat atas dilantiknya Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. (HC) KH. Ma’Ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

Semoga sukses mengemban amanah rakyat dengan baik menjadikan Indonesia negara yang semakin maju, adil, makmur dan sejahtera.

#BersamaIndonesiaMaju

Oleh humas on October 19, 2019

Kabupaten Karo (18/10) -- Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Dody Usodo HGS melakukan peletakan batu pertama relokasi pembangunan hunian tetap (huntap) tahap III untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung tahun 2015 di Desa Siosar, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Pada kesempatan tersebut, Dody didampingi oleh Kepala BNPB Doni Monardo, Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi, Ketua DPRD Provinsi Sumut, Bupati Tanah Karo, Danrem 023/KS, dan segenap Forkompimda Sumut.

Oleh humas on October 19, 2019

Jakarta (15/10) – Menindaklanjuti rapat koordinasi permohonan alih status tanah dari Kementerian Desa PDTT ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, siang ini, melalui Asisten Deputi PAUD, Pendidikan dasar dan Pendidikan Masyarakat Kemenko PMK, Femmy Eka Kartika Putri, mengadakan rakor tindak lanjut permohonan alih status tanah LPMP Kaltara di ruang rapat lantai 10 Kemenko PMK, Jakarta. 

Oleh humas on October 18, 2019

Bogor (18/10) -- Deputi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra menyampaikan pandangan dalam Harmonisasi Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Penempatan dan Pelindungan Awak Kapal Niaga Migran dan Awak Kapal Perikanan Migran. Hal tersebut disampingnya saat rapat koordinasi di Bogor,  Jawa Barat (18/10).

Oleh humas on October 18, 2019

Bandung (18/10) – Kemenko PMK bersama dengan Kementerian/Lembaga terkait, Pemerintah Daerah Bengkulu, dan pemangku kepentingan lainnya meninjau proses pembuatan patung Hj. Fatmawati Soekarno pada 30 September lalu.  Patung yang kelak akan menjadi ikon kota Bengkulu tersebut telah selesai 100% pembuatannya. 

Oleh humas on October 17, 2019

Jakarta (12/10)  -- Kemenko PMK tak bosan mengajak masyarakat untuk mengunjungi dan melestarikan museum. Pada Puncak Peringatan Hari Museum Indonesia tahun 2019 di Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta, ajakan itu bergema. 

Oleh humas on October 17, 2019

Denpasar (11/10) -- Kemenko PMK berupaya mendorong pelestarian dan pengelolaan Warisan Dunia Subak-Bali Landscape. Hal tersebut ditegaskan Asisten Deputi Warisan Budaya Kemenko PMK, Pamuji Lestari dalam  Focus Group Discussion (FGD) dalam Rangka Penyusunan Raperpres Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional (RTR KSN) Subak-Bali Landscape di Hotel Aston Kuta Bali.

Oleh humas on October 17, 2019

Kupang (16/10) -- Setelah selama 2 hari berdiskusi dan berargumen untuk menyamakan persepsi, mencari solusi, dan saling berkolaborasi terkait dengan Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PP TPPO), Rabu malam (16/10), Rapat Koordinasi Nasional Gugus Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT TPPO) secara resmi ditutup oleh Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra dengan didampingi oleh Asdep Pemenuhan Hak dan Perlindungan Perempuan Kemen PPPA, Destri Handayani.

Oleh humas on October 16, 2019

Phuket (13/10) -- kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) selaku ketua pilar Sosial Budaya ASEAN atau ASEAN Socio-Cultural Community Council (SOCA) di Indonesia menghadiri pertemuan konsultatif untuk 2nd ASEAN Conference on Crime Prevention and Criminal Justice (ACCPCJ). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Thailand Institute of Justice, lembaga think tank yang berfokus pada isu pencegahan kejahatan, peradilan, dan aturan hukum.

Oleh humas on October 16, 2019

Jakarta (16/10) --- Seskemenko PMK, YB. Satya Sananugraha, didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Suprapto; Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Kemenko PMK, Yohan; dan Inspektur Kemenko PMK, Gunarso Djoko Santoso, siang ini memimpin Sosialisasi Mekanisme Pengelolaan DIPA tahun 2019  di Ruang Rapat Lantai 7, Kemenko PMK.

Oleh humas on October 16, 2019

Kupang (16/10) -- Kita perlu Rencana Aksi di semua pemangku kepentingan baik ditingkat Nasional maupun Daerah dalam pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra saat menjadi narasumber pada diskusi paralel Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT TPPO) yang dilaksanakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa malam  (15/10).

Oleh humas on October 15, 2019

Jakarta (15/10) – Penyelenggaraan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan kependudukan (KKBPK) di daerah masih kurang optimal, salah satunya ditenggarai masih belum efektifnya advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE). Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Agus Suprapto didampingi oleh Asdep Bidang Kependudukan dan KB, Kemenko PMK, Imam Pasli, pagi ini membuka pertemuan KSP kebijakan Advokasi-KIE tentang Program KKBPK ke seluruh wilayah dan kelompok di Jakarta.

Oleh humas on October 15, 2019

Jakarta (15/10)--- Setelah resmi dibuka di di Amphiteatre Katara, Doha, Qatar pada 12 Oktober 2019 lalu, di ajang ANOC World Beach Games (AWBG), secara tidak terduga atlet Karate putra pada nomor Kata dapat menembus babak empat besar dunia. Sedangkan untuk cabang basket putri, tim muda yang dikirimkan sudah mampu bersaing dengan tim basket yang meskipun telah mengalami kekalahan atas Uganda tetapi berhasil dengan hasil seri 3 – 3 atas Togo.

Oleh humas on October 15, 2019

Kupang (15/10) -- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT TPPO) Tahun 2019. Rapat diselenggarakan di, Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 14-17 Oktober 2019.

Oleh humas on October 15, 2019

Purwokerto (12/10) — Kemenko PMK menyelenggarakan Seminar Lansia bagi pegawai purnatugas yang tergabung dalam Ikatan Pegawai Purnatugas Kemenko PMK (IP2K) pada 11-12 Oktober 2019 di Purwokerto, Jawa Tengah. Seminar ini dibuka oleh Haswan Yunaz, Staf Ahli Menko PMK Bidang Multikulturalisme, Restorasi Sosial dan Jati Diri Bangsa mewakili Seskemenko PMK.

Oleh humas on October 14, 2019

Jakarta (14/10) -- Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Kebudayaan  Kemenko PMK, I Nyoman Shuida membuka Lokakarya Peningkatan Peran Pelaku Seni dalam Pemajuan Kebudayaan di Jakarta. Hadir dalam lokarya tersebut antara lain Kementerian/Lembaga terkait, Perguruan Tinggi, Komunitas Pelaku Seni, dan Pemerintah Daerah. 

Oleh humas on October 13, 2019

Jakarta (12/10) - Peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia unggul. Demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK Ghafur Dharmaputra, saat menjadi pembicara pada The 2nd Annual Scientific Meeting of Indonesia Women, PerinATal, and Children (IWATCH). Kegiatan dilaksanakan di Jakarta, Sabtu (12/10).

Oleh humas on October 11, 2019

Sleman  (10/10) - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyelenggarakan Forum Tematik Bakohumas bertema '5 Tahun Reformasi Total Koperasi' di Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Nurhatyasiwi dan pengamat koperasi Suroto.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan keberhasilan Program Reformasi Total Koperasi kepada masyarakat. 
Sebanyak 70 orang peserta yang berasal dari humas kementerian/lembaga dan pemerintah daerah tercatat hadir. 

Oleh humas on October 10, 2019

Badung (9/10) -- Dalam rangkaian kunjungan kerja di Badung, Bali, Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK Sonny Harry B Harmadi memberikan pembekalan tentang Peran Pekerja Sosial dan Tenaga Kesejahteraan Sosial dalam Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di Indonesia.

Pembekalan diberikan dalam Rapat Koordinasi Sertifikasi dengan Universitas Jurusan Kesejahteraan Sosial se-Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Sosial.

Oleh humas on October 09, 2019

Jakarta (9/10) -- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menggelar Kongres. Terkait dengan itu, Kemenko PMK berharap KOI dapat menghasilkan kepengurusan yang mampu menjawab kepentingan Indonesia dalam event olahraga internasional. Ditemui setelah rakor dengan Plt Menko PMK Darmin Nasution, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, I Nyoman Shuida mengatakan, Kongres KOI nantinya dapat menghasilkan kepengurusan yang dapat mengantisipasi perkembangan event-event internasional, khususnya dalam hal bidding untuk tuan rumah Olimpiade 2032. 

Oleh humas on October 09, 2019

Nusa Penida, Bali (9/10) – Sonny Harry B Harmadi, Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK bersama dengan Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan melakukan kunjungan kerja ke Nusa Penida dan disambut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta jajarannya pada 8 Oktober 2019.

Oleh humas on October 09, 2019

Jakarta (8/10) -- Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Prof. Agus Sartono memberikan sambutan pada rapat Koordinasi Persiapan Layanan Sertifikasi Halal Daerah. Rapat dihadiri juga Oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan selenggerakan di Hotel Millenium, Jakarta Selasa (8/10).

Oleh humas on October 08, 2019

Jakarta (08/10) - Mewakili Deputi Koordinasi Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Pagi ini, Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Disabilitas dan Lanjut Usia, Ade Rustama, membuka sekaligus memberikan arahan dalam acara lokakarya memperingati hari lanjut usia internasional "The Journey of Age Quality" Di Ruang Heritage, Kemenko PMK, Jakarta. 

Dalam arahannya, Ade menjelaskan bahwa tema the journey of Age quality sejalan dengan visi pemerintah dalam strategi kelanjutusiaan untuk mewujudkan lanjut usia yang sejahtera dan bermartabat. 

Oleh humas on October 08, 2019

Jakarta (8/10) -- Indonesia memiliki peluang untuk mendapatkan bonus demografi yang dalam jangka menengah dan panjang akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan menghantarkan Indonesia menjadi negara berpenghasilan menengah ke atas.

Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Mustikorini Indrijatiningrum mengatakan bahwa bonus demografi itu akan diperoleh dengan prasyarat utama tersedianya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

Oleh humas on October 08, 2019

Jakarta (08/10) --- Untuk mengukur kompetensi yang kemudian hasilnya akan dipergunakan bagi penetapan kebijakan sumber daya manusia di lingkungan kerja Kemenko PMK yang salah satunya adalah berupa penempatan jabatan yang tepat, Kemenko PMK menggelar kegiatan assessment yang menyasar seluruh pejabat eselon IV baik di lingkungan sekretariat maupun kedeputian.
 

Pages

Subscribe to RSS - PMK Lainnya