Oleh humas on October 07, 2019

Foto : 

  • Anggun Wahyu P

Jakarta (7/10) -- Plt Menko PMK, Darmin Nasution melakukan rapat internal bersama Pejabat Eselon I Kemenko PMK membahas perkembangan program bantuan sosial dan juga rencana penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) 2020. Dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 8, Kemenko PMK, Jakarta, senin sore, Darmin, menerima laporan langsung dari Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Jaminan Sosial Kemenko PMK TB Achmad Choesni yang menyampaikan mengenai perkembangan program bantuan sosial, baik dalam bentuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Kartu Sembako Murah.

Untuk diketahui, target perluasan BPNT tahap II pada September 2019 sebanyak 2,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan program Kartu Sembako Murah akan mulai diimplementasikan awal tahun 2020 mendatang. "Jumlah data KPM, mekanisme serta penyalurannya yang penting harus jelas. Kita akan koordinasikan hal ini untuk kemudian kita jalankan bersama," ucap Darmin.

Terkait rencana penyelenggaraan PON/Papernas 2020 di Papua, lebih rinci Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Nyoman Shuida menekankan bahwa waktu persiapan jelang penyelenggaraan pesta olahraga nasional akbar tersebut sekitar 379 hari terhitung mulai hari ini. Berdasarkan hasil rakornis 13 september 2019 di Kemenpora, disepakati cabang olahraga (cabor) PON berjumlah 37 cabor dan dipertandingkan di tiga kluster dan 1 kabupaten penyangga (kluster Kota Jayapura, Kluster Kabupaten Jayapura, Kluster Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke sebagai kluster penyangga). Direncanakan, Plt Menko PMK Darmin Nasution akan memantau langsung persiapan dan venue penyelenggaraan PON.

Reporter: 

  • Puput Mutiara

Editor: 

  • Ponco Suharyanto