Oleh humasnew on April 13, 2018

Jakarta (13/04) --Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu kegiatan intrakurikuler dan sebagai bagian dari kurikulum pendidikan tinggi S1 yang menekankan pada aspek pengalaman belajar. KKN juga dapat disinergikan dengan program-program pemerintah yang di tunjukan kepada masyarakat luas di daerah-daerah. Demikian disampaikan Kabid Pendidikan Tinggi Kemenko PMK, Linda Restraningrum saat memimpin rapat teknis persiapan pelaksanaan KKN Tematik Revolusi Mental. Rapat dilaksanakn di Lt. 3 Kemenko PMK, Jakarta.

Salah satu program pemerintah yang dapat disinergikan dengan KKN adalah program Gerakan Nasional Revolusi Mental. Dalam rangka implementasi secara luas Gerakan Nasional Revolusi Mental, Kemenko PMK bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi untuk menyelenggarakan program KKN Tematik. KKN Tematik yang orientasi program kegiatannya terfokus pada bidang tertentu.

Untuk itu, Menurut Linda, demi kelancaraan pelaksanaan KKN tematik Revmen perlu dipersiapkan segala hal yang sifatnya administrative, diantaranya Rencana Anggaran Belanja (RAB) maupun perjanjian kerja sama (PKS) dengan pihak univirsitas sebagai pelaksana program. “rapat kali ini rencananya adalah membahasa draft RAB dan PSK yang telah kami susun,”tegasnya.

 

Categories: