Perlindungan Sosial dan Kemiskinan

Oleh humas on September 13, 2018

Jakarta (13/9)— Penyandang disabilitas memiliki hak dan potensi dalam pembangunan. Pemerintah pun berperan dalam mendukung kewirausahaan penyandang disabilitas. Demikian diungkapkan Deputi Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial TB. A. Choesni dalam Rakor mengenai program pengembangan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas di Kantor Kemenko PMK Jakarta. 

Oleh humas on September 03, 2018

Jakarta (03/9) -- Asisten Deputi (Asdep) Pemberdayaan Disabilitas dan Lanjut Usia Kemenko PMK, Ade Rustama memimpin rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Gerakan Kemenko PMK Mandiri, Lomba Kreasi Pangan Nusantara, dan Bazaar Ekonomi Kreatif. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Lt.4 Kantor Kemenko PMK, Jakarta. Rapat juga diikuti pejabat Eselon II, III dan IV Kemenko PMK.

Oleh humas on August 30, 2018

Jakarta (30/08)--- Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di bawah koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian Kemenko PMK, terus merambah seluruh lapisan masyarakat. Sinkronisasi yang dilakukan itu adalah dengan memadukan program kerja bantuan sosial dengan semangat dan nilai-nilai Revolusi Mental. Program Keluarga Harapan (PKH) di lapangan diakui telah membawa banyak manfaat bagi masyarakat miskin. Mereka dapat menikmati bantuan itu atas bantuan para SDM PKH yang setiap saat selalu setia membantu di wilayah kerjanya masing-masing.

Oleh humas on August 23, 2018

Jakarta (23/8) – Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb. Achmad Choesni didampingi Asdep Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia Kemenko PMK, Ade Rustama menyampaikan arahan pada Rapat Koordinasi terkait dengan Literasi Pelayanan Keuangan Yang Akses Bagi Penyandang Disabilitas. Rakor dihadiri perwakilan Kemensos, Kemendikbud, Bappenas, BI, OJK , serta K/L terkait lainnya. Rakor diselenggarakn di ruang rapat Lt.4 Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on August 23, 2018

Jakarta (23/08) – Bantuan pangan non tunai tahun ini ditargetkan mencapai 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).Untuk mencapai target tersebut, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menggelar Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) terkait dengan persiapan perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap III yang akan disalurkan pada bulan Oktober 2018. 

Oleh humas on August 15, 2018

Jakarta (14/08)--- Menindaklanjuti hasil pertemuan koordinasi Sekjen LPSK dengan Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Kemenko PMK, pada Selasa sore tadi dilaksanakan rapat tindak lanjut dalam rangka penyampaian informasi hasil konsultasi dengan Direktur Sistem dan Prosedur Pendanaan Pembangunan Bappenas di ruang rapat lt.4 gedung Kemenko PMK Jakarta. Rapat dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni. 

Oleh humas on August 15, 2018

Jakarta (15/08)--- Selain untuk Koordinasi, Sinkronisaai, dan Pengendalian (KSP) bagi Program/Kegiatan Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia, Kemenko PMK melalui Asisten Deputi Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia pada Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Kemenko PMK, dalam rapat koordinasi mengenai keberlanjutan kerjasama antara Kemenko PMK dengan Friedrich-Ebert Stiftung (FES) juga berupaya menjaring aspirasi dari K/L atas rencana kegiatan Sharing Best Practice dari Pemerintah Jerman mengenai regulasi pemberian insentif dan konsesi dalam pelayanan bagi

Oleh humas on August 08, 2018

Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb. Ahmad Choesni bersama Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Agus Susanto membuka Acara Simposium- Orkestra dengan tema "Platform Stratejik Kebijakan Jaminan Sosial Nasional Menuju Tahun 2029".

Oleh humas on August 08, 2018

Batam (08/08)- Asdep Pemberdayaan Perempuan, Kemenko PMK, Wagiran, menjadi salah satu Narasumber pada Rapat Asistensi Satgas Penanganan TKI Bermasalah 11 entry point di Batam yang diselenggarakan oleh Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri. Rapat diikuti oleh perwakilan dari 11 entry point.

Oleh humas on July 31, 2018

Jakarta (31/07)--- Penuaan adalah konsekuensi yang tidak dapat dihindari sebagai bagian dari siklus hidup manusia sebelum akhirnya meninggal dunia. Penuaan dapat didefinisikan sebagai menurunnya fungsi tubuh manusia untuk melakukan perbaikan akibat kerusakan yang terjadi. Namun demikian, penuaan bukanlah penyakit, tetapi murni kondisi fisiologis. Semakin menuanya usia, berbagai fungsi tubuh yang menurun dapat menyebabkan para lanjut usia itu mudah terserang penyakit.

Oleh humas on July 27, 2018

Jakarta (27/07) – Bertempat di Ruang Rapat lantai 4 Kemenko PMK, Jakarta, Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, TB Achmad Choesni didampingi Asisten Deputi Bidang Koordinasi Jaminan Sosial, Togap Simangunsong menerima audiensi Komisi IV Bidang Kesejahteraan Sosial dan Iptek DPRD Provinsi Gorontalo.Dalam kesempatan itu, Komisi IV Bidang Kesejahteraan Sosial dan Iptek DPRD Provinsi Gorontalo yang dipimpin ketuanya, La Ode Haimuddin, bermaksud melakukan konsultasi kepada Kemenko PMK terkait pemerataan pembangunan manusia melalui pengurangan kem

Oleh humas on July 26, 2018

Jakarta (26/07) – Bertempat di ruang Rapat Lt Dasar Kemenko PMK, Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, TB Achmad Choesni menerima audiensi anggota Parlemen Kenya.

Oleh humas on July 23, 2018

Jakarta (23/07) – Sebagai tindaklanjut audiensi dengan SIGAB (Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difabel), Kemenko PMK hari ini (Senin) melakukan fungsi KSP kebijakan dan program dalam mewujudkan pembangunan inklusif bagi penyandang disabilitas.

Oleh humas on July 23, 2018

Jakarta (21/07) -- Bertempat di ruang Heritage Kemenko PMK telah diselenggarakan pertemuan para purnatugas Kemenko PMK yang tergabung dalam Ikatan Purnatugas Pegawai Kemenko PMK (IP2K).  Pertemuan IP2K dibuka oleh Ketua IP2K, Gazali Situmorang, dan dihadiri para pejabat Eselon I dan II terkait, para pegawai yang memasuki purnatugas dan para pengurus serta anggota IP2K.

Oleh humas on July 08, 2018

Jakarta (08/07) –  Dalam ranka mengkampanyekan Gerakan Indonesia Ramah Lansia sebagai simbol dukungan dan perhatian khusus pemerintah bagi kaum lanjut usia di tanah air, Kemenko PMK bekerja sama dengan ILUNI FKUI dan PB Pergemi menggelar kegiatan Fun Walk Family Day Senior Citizen. Kegiatan dimulai dari halaman depan kantor Kemenko PMK dan berlanjut menuju arena car free day. 

Oleh humas on July 05, 2018

Yogyakarta (05/07) -- Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 22 Tahun 2018 dipimpin oleh Menko PMK Puan Maharani. Bertepatan dengan peringatan HLUN kali ini, Menko Puan mendeklarasikan Kebangkitan Lanjut Usia (Lansia). 

Oleh humas on July 05, 2018

Jakarta (05/07) - Kemenko PMK, sesuai dalam Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional, diinstruksikan untuk mengkoordinasi sumber-sumber pendanaan lain karena terjadi defisit BPJS Kesehatan.

Oleh humas on July 02, 2018

Jakarta (02/07)--- Demi mengkampanyekan Gerakan Indonesia Ramah Lansia sebagai simbol dukungan dan perhatian khusus bagi kaum lanjut usia di tanah air, Kemenko PMK bekerja sama dengan ILUNI FKUI akan menggelar kegiatan Family Day Senior Citizen. Kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu, 8 Juli 2018 yang dimulai dari halaman depan kantor Kemenko PMK dan berlanjut menuju arena car free day.

Oleh humas on June 06, 2018

Surakarta (05/06)- Semoga program bantuan yang ada terus berlanjut.  Itu harapan yang terucap dari Suhartini, salah satu penerima progam PKH di Kota Surakarta. Keberadaan bantuan sosial ini dirasakan sangat membantu terutama untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya.  

Ibu tiga anak ini senantiasa memanfaatkan uang dari PKH untuk membeli segala keperluan sekolah. Uang sebesar Rp 1.890 yang diterimanya pun terasa cukup untuk menopang kebutuhan sekolah  terutama saat kenaikan kelas.

Oleh humas on June 05, 2018

Boyolali (05/06)— Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Puan Maharani,  dalam kunjungan kerjanya hari ini juga menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat Boyolali. Sebanyak 1350 orang penerima program bantuan dari Pemerintah, mencakup bantuan pendidikan, KIP ATM, SK TPG, PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), permodalan BUMDes, bantuan pertanian, bantuan perikanan, dan peralatan kebencanaan.  

Di awal sambutannya Menko PMK mengajak semua yang hadir untuk meneriakan yel-yel agar tetap menjaga semangat meski dalam kondisi berpuasa.

Oleh humas on June 05, 2018

Surakarta (05/06)- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani hari ini  melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Surakarta dan Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Dalam kunjungan di Kota Surakarta, Menko PMK menyerahkan berbagai bantuan  di Balai Kota Surakarta, Selasa siang ( 5/6). Bantuan tersebut diberikan kepada seribu orang penerima manfaat program pemerintah yang terdiri atas  400 orang penerima PKH, 300 penerima BPNT dan 300 penerima KIP.

Oleh humas on May 28, 2018

Jakarta (28/5)--Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni, pagi ini kembali membuka rapat koordinasi untuk memantau perkembangan penyusunan RPP turunan dari Undang-undang No.8/2016 tentang Penyandang Disabilitas. Selain itu, dalam kesempatan ini Choesni juga mendorong percepatan penyusunan Peraturan Pelaksana Undang-Undang Nomor 8 Tahun. Rakor berlangsung di ruang rapat lt.4 gedung Kemenko PMK.

Oleh humas on May 25, 2018

Klaten (25/05) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengecek langsung penyaluran bantuan sosial di Klaten, Jumat (25/5). Diantaranya pemberian bantuan pada 100 penerima Surat Keputusan Tunjangan Profesi Guru (SK TPG), 100 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), 200 penerima Rastra, dan BUMDes senilai masing-masing Rp 50 juta. Menko PMK memastikan apakah kualitas bantuan sosial yang diterima masyarakat sudah sesuai dengan yang diharapkan. 

Oleh humas on May 24, 2018

Sukoharjo (24/05) -- Menko PMK Puan Maharani membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sukoharjo, Kamis (24/5) dalam kunjungan kerjanya. 

"Semoga apa yang sudah diterima insya Allah, bisa bermanfaat," ujar Menko PMK. Menurutnya, bantuan yang diberikan sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah. Ia berharap bantuan bisa bermanfaat dan dirawat sehingga bisa dipergunakan untuk waktu atau jangka panjang.

Oleh humas on May 17, 2018

Jakarta (17/05) – Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, T. B Choesni, hari ini bertemu dengan Advisor Gender & Social Inclusion PROSPERA, Dr. Nadja Jacubowski Torres.

Pages

Subscribe to RSS - Perlindungan Sosial dan Kemiskinan