Oleh humas on November 06, 2019

Foto : 

  • Puput Mutiara

Jakarta (6/11) -- Sebuah organisasi maupun instansi pemerintah tidak lepas dari pelayanan kesekretariatan. Pelayanan kesekretariatan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) meliputi Biro Umum, Biro Perencanaan dan Kerja Sama, Biro Hukum, Informasi, dan Persidangan, dan Inspektorat.

Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Yohan mengklaim tingkat pelayanan kesekretariatan lingkup Kemenko PMK sudah relatif lebih baik dari target yang ditentukan.

"Kita sudah melakukan survei untuk tingkat kepuasan dan kepentingan pelayanan kesekretariatan. Beberapa hal tentu masih harus kita perbaiki, tapi secara keseluruhan relatif lebih baik," ujarnya saat Rapat Monitoring Pelaksanaan Pelayanan Kesekretariatan di Hotel Sari Pacific, Jakarta.

Tingkat kepuasan layanan kesekretariatan yang digunakan antara lain pelaksanaan rapat tepat waktu, manfaat rapat dirasakan dalam setiap kegiatan, tindak lanjut hasil rapat, sarana prasarana lengkap dan layak digunakan.

"Tentunya hasil rapat juga harus mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenko PMK," tegas Yohan.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Biro Umum Indah Suwarni, Inspektur Kemenko PMK Gunarso Djoko Santoso, para pejabat eselon 3 dan 4, serta sejumlah pegawai lingkup kesekretariatan Kemenko PMK.

Seluruhnya sepakat akan menindaklanjuti hasil rapat dengan memperbaiki pelayanan kesekretariatan Kemenko PMK.

Kategori: 

Reporter: 

  • Puput Mutiara