Oleh humas on February 09, 2018

Korea Selatan (09/03)— Siang ini, bertempat di kantor Pusat Hyosung Corporation di Seoul, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Puan Maharani meninjau kesiapan Hyosung Corporation sebagai salah satu stakeholder penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan menemui Senior Vice Manager Hyosung Group, Mr. JongHyun Kah dan jajaran eksekutif Hyosung Group lainnya. 

Menurut Menko PMK, Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018 harus  bekerja keras untuk menyukseskan even tersebut dengan mengkoordinasikan segala pihak yang akan terlibat dalam manajemen pertandingan di Asian Games Jakarta-Palembang. 

“Salah satu stakeholder yang kita koordinasikan adalah Hyosung Corporation, yang merupakan perusahaan IT dan konstruksi dari Korea Selatan yang telah memiliki 50 cabang perusahaan di 5 benua,”jelas Menko PMK 

Merujuk pernyataan Hyosung dalam pertemuan tersebut,  Menko PMK menyampaikan berbagai persiapan mereka dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games XVIII di Jakarta Palembang, terutama terkait dengan integrasi sistem keamanan, kenyamanan dengan sistem ticketing. 

“Salah satu hal yang sangat penting untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games XVIII adalah keterlibatan masyarakat dalam menyaksikan berbagai pertandingan. Hyosung harus memastikan telah mengantisipasi dengan baik animo penonton Asia yang sangat tinggi untuk menghadiri jalannya pertandingan-pertandingan di Asian Games,” pesan Menko PMK. 

Asian Games XVIII tahun 2018 Jakarta-Palembang akan diikuti oleh 45 negara dengan  mempertandingkan 484 nomor dari 36 cabang olah raga untuk memperebutkan 462 medali emas. Asian Games 2018 juga akan melibatkan partisipasi dari 45 Negara, lebih dari 11.000 atlet, 8.500 official, dan 6.000 NOC (National Organizing Committee).