Oleh humas on February 10, 2018

Seoul (09/02)—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, menghadiri undangan dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In, untuk menghadiri Resepsi Kenegaraan Pra Upacara Pembukaan Olimpiade Musim Dingin ke-23 yang tahun ini diadakan di kota PyeongChang, Korea Selatan. Acara ini dihadiri oleh para Kepala Negara dan menteri-menteri negara yang mengirimkan kontingen atlit untuk bertanding pada Olimpiade Musim Dingin maupun tamu-tamu kehormatan International Olympic Committee (IOC).

Kehadiran Menko PMK dalam acara resepsi kenegaraan adalah sebagai IOC Special Guest atau tamu kehormatan yang mendapatkan akreditasi khusus dari Komite Olimpiade Pusat yang bermarkas di Lausanne, Swiss. Diharapkan dengan kehadiran Menko PMK dalam resepsi kenegaraan ini dapat mengeratkan hubungan bilateral antara Indonesia-Korea serta mensukseskan penyelenggaraan acara Asian Games XVIII di Jakarta Palembang yang berhasil menarik sponsorship dari Korea Selatan dan negara lainnya.

Selain Presiden Moon Jae-In dan jajaran pejabat tinggi Korea Selatan, resepsi kenegaraan ini juga dihadiri oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, Special Envoy Pemerintah Tiongkok, Wakil Presiden Amerika, Mike Pence, dan delegasi kenegaraan dari Korea Utara.