Oleh humas on March 13, 2018

Pelalawan (14/03) – Mengawali kunjungan kerja ke Pelalawan, Provinsi Riau, Menko PMK Puan Maharani dijadwalkan akan membagikan sertifikat tanah, bantuan sosial dan launching Program Pemberdayaan Petani Sawit Swadaya di Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P). Menko PMK bertolak ke Riau Selasa (13/03) sore. 

Rencananya, pada Rabu (14/03) pagi, dari Pekanbaru Menko PMK akan menuju ST2P menggunakan heli bersama Mendikbud Muhadjir Effendy. Disana, rombongan akan disambut secara resmi oleh Bupati Pelalawan HM Harris yang didampingi oleh eselon I Kementerian terkait. Pada acara pertama si ST2P, direncanakan, Menko PMK akan menyerahkan secara simbolis 1.440 sertifikat tanah kepada masyarakat Pelalawan. Acara dilanjutkan dengan melakukan launching Program Pemberdayaan Petani Sawit Swadaya mewujudkan Desa Mandiri Sawit. Rangkaian acara launching tersebut diantaranya menyerahkan Kartu Anggota Koperasi Sawit Mandiri dan Izin Pendirian PKS Milik Koperasi Sawit Mandiri. 

Kemudian, Menko PMK direncanakan juga memberikan sejumlah bantuan sosial pada kesempatan itu. Rinciannya, menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 5 siswa/i (total penerima 259 siswa) dan menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 5 orang warga (total penerima 100 KK). Dalam kesempatan itu, Menko PMK juga memberikan sambutan dan arahannya kepada Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat. 

Kegiatan di ST2P dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke gedung ST2P dan Pameran. Rangkaiannya ialah dengan melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai simbol diresmikannya ST2P yang dilakukan di Pintu Masuk Gedung ST2P. Adapun Pameran yang dikunjungi adalah, pameran PPKS Medan, pameran produk TTG dan Inovasi Masyarakat Pelalawan, pameran wisata Bono serta pameran mahasiswa ST2P. Menutup agenda di ST2P, Menko PMK dan rombongan akan melakukan penanaman pohon di area kampus. Selanjutnya, Menko PMK dan rombongan bertolak kembali ke Jakarta.

Categories: