Kesehatan

Oleh humas on January 15, 2018

Jakarta (15/01)--- Usai meresmikan hasil renovasi besar komplek olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Presiden Joko Widodo menyaksikan pertandingan sepakbola persahabatan antara Timnas Indonesia dan Timnas Islandia. Setelah pertandingan selesai, Presiden berkenan menjawab sejumlah pertanyaan dari awak media. Salah satunya adalah ketika diminta tanggapan mengenai kasus gizi buruk dan wabah campak di Kab Asmat, Papua.

Oleh humas on December 28, 2017

Jakarta (28/12) --- Deputi bidang Koordinasi bidang Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo berharap Kampung KB dapat mencapai target 5.500 Kampung KB diseluruh Indonesia. Hal itu dikemukakannya saat melakukan wawancara dengan Majalah Jurnal Kampung KB BKKBN untuk diterbitkan dalam edisi khusus kampung KB.

Oleh humas on December 15, 2017

Jakarta (15/12) ---  Deputi Bidang Koordinasi  Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Kemenko PMK, Nyoman Shuida memimpin Rapat pelaksanaan program padat karya desa  dan kampanye penurunan stunting,  siang ini di Ruang Rapat Menko Lt.1, Gd. Kemenko PMK, Jakarta.  Rapat  ini merupakan Rapat lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan minggu lalu oleh Menko PMK.

Oleh humas on December 14, 2017

Batam (14/12)--- Usai menjadi Pembicara Kunci dan membuka Rapimnas KADIN 2017, agenda kunjungan kerja Menko PMK, Puan Maharani, selanjutnya menuju Puskesmas Sekupang, Kota Batam, Kamis siang. Hadir dalam pemberian PMT di Puskesmas Sekupang, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun; Walikota Batam, M.Rudi; serta Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo.

Oleh humas on December 13, 2017

Jakarta (13/12) - Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyesalkan adaanya fasiltas kesehatan (faskes) yang masih membebani keluarga pasien darurat dangan urusan administratif, sehingga pasien tak terlayani. ‘’Semua faskes, apakah itu rumah sakit pemerintah, RS swasta dan Puskesmas,  harus mengutamakan pasien darurat,’’ ujar dr. Sigit Priohutomo, MPh., Deputi 3 Kemenko PMK. Menurut Sigit, standar operasional prosedur (SOP) semua faskes jelas memberikan prioritas kepada pasien darurat.

Oleh humas on December 13, 2017

Jakarta(06/12)—Pemerintah saat ini tengah serius menangani masalah stunting di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan program-program yang dilakukan oleh Kementerian/Lembaga (K/L) guna menurunkan angka stunting di Indonesia. Bertempat di lantai 3 Kantor Kemenko PMK, Asisten Deputi (Asdep) Ketahanan Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak dan Kesehatan Lingkungan Kemenko PMK, Meida Octarina hari ini memimpin rapat untuk melakukan Koordinasi, Sinkronasi, dan Pengendalian (KSP) dalam intervensi gizi terintegrasi di 100 Kabupaten/Kota, 1000 Desa prioritas untuk mendukung upaya penurunan stunting.

Oleh humas on December 11, 2017

Penyakit difteri telah merebak beberapa pekan terakhir di Indonesia dan merengut sejumlah korban jiwa. Namun, pemerintah menyatakan siap untuk melakukan penanganan lonjakan dari penderita Difteri ini. 

“Banyak rumah sakit tipe C di sejumlah kabupaten kota sudah siap untuk menangani penyakit tersebut. Kalau RS kelas B di kota-kota besar dipastikan bisa menanganinya karena sudah memiliki fasilitas yang lebih lengkap,” ujar Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, dr. Sigit Priohutomo di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Senin Sore (11/12).

Oleh humas on November 25, 2017

Jakarta (24/11) – Setelah diluncurkan Menko PMK Puan Maharani, Kampanye Gerakan Isi Piringku pun mulai digiatkan. Hari ini (Jumat), Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo memulainya dengan menggandeng Danone Indonesia dan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB di Jakarta. 

Oleh humas on November 23, 2017

Jakarta (23/11) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) hari ini memberikan arahan pada acara pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA) di Tugu Api, Taman Mini Indonesia Indah. Dalam arahannya Menko PMK menekankan pentingnya gotong-royong semua pihak untuk mewujudkan masyarakat sadar pangan aman.

"Apa yang kita lakukan adalah hal-hal yang berkaitan dengan upaya promotif prefentif, dari hulu sampai hilir atau hilir ke hulu, dan itu hanya bisa dilakukan secara bersama sama", tegas Menko PMK.

Oleh humas on November 17, 2017

Moskow, Rusia (16/11) - Tantangan Indonesia sebagai negara dengan beban TB tinggi dalam mengeliminasi TB adalah banyaknya kasus yang belum dinotifikasi, baik karena belum terlaporkan ataupun belum terjangkau. Oleh karena itu, kegiatan utama adalah untuk menemukan semua kasus TB dan mengobatinya sampai sembuh serta melaporkan kasus tersebut dalam surveilans program. Hal lain adalah mencegah penularan TB melalui pengendalian faktor risiko baik lingkungan dan rumah sehat, perilaku dan upaya lain yang dilakukan secara terpadu bersama lintas sektoral dan masyarakat.

Oleh humas on November 12, 2017

Jakarta(12/11)—Deputi Bidang Peningkatan Kesehatan, Kemenko PMK, Sigit Priohutomo hari ini hadir dalam acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Bundaran HI. “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, adalah tema yang diusung dalam peringatan ini. Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di seluruh Indonesia. GERMAS ini bertujuan untuk kampanye hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit.

Oleh humas on November 08, 2017

Sukoharjo (07/11) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani hari ini resmikan perubahan nama RSUD Kabupaten Sukoharjo menjadi RSUD Ir. Soekarno. Menurut Menko PMK, keberadaan rumah sakit di era jaminan kesehatan menjadi sangat penting di tengah kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Mutu dan kualitas pelayanan kesehatan itu dapat diukur melalui akreditasinya. Seperti yang diketahui, bahwa RSUD Kabupaten Sukoharjo sudah mencapai paripurna dalam standar akreditasi penilaian tertinggi.

Oleh humas on November 01, 2017

Jakarta (1/11) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, menerima audiensi Dewan Pengawas BPJS di Ruang Rapat Menko Lantai 1, Jakarta.

Oleh humas on November 01, 2017

Jakarta: (01/11)--- Menko PMK, Puan Maharani, siang ini melanjutkan agenda kerjanya dengan menggelar Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) tentang Percepatan Prevalensi Stunting sebagai tindak lanjut dari rapat serupa di Kantor Wakil Presiden pada Agustus 2017 lalu. Menko PMK dalam RTM ini berkesempatan mengikuti paparan perkembangan terkini Program penanganan stunting dari Kementerian/Lembaga yang hadir, mulai dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Desa dan PDT, Kementerian Pertanian, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Sosial, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam N

Oleh humas on October 31, 2017

NARASI TUNGGAL

Jakarta, 30 Oktober 2017--Istilah “you are what you eat” sudah cukup banyak didengar masyarakat. Namun makna dari istilah tersebut perlu diresapi dan diinternalisasi oleh setiap individu bahwa zat-zat yang terkandung di dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi membawa pengaruh terhadap sistem tubuh. Maka tidak salah bila dikatakan bahwa asupan makanan menentukan kesehatan. 

Oleh humas on October 30, 2017

Jakarta (30/10) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, dihadapan Wakil Presiden, M. Jusuf Kalla, menyampaikan pidato laporan penyelenggaraan Eat Asia Pacific Food Forum (EAPFF) yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin pagi. EAPFF merupakan inisiatif dari Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Eat Foundation.

Oleh humas on October 20, 2017

Jakarta (20/10) – Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, Kemenko PMK, Sigit Priyohutomo, secara resmi membuka Seminar serta  Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara yang diselenggarakn oleh Dharma Wanitia, Kemenko PMK. Acara dilaksanakan di Aula Gedung Heritage, Kemenko PMK, Jum’at Pagi (20/10).

Oleh humas on October 18, 2017

Jakarta (18/10) – Bertempat di Hotel Harris Vertu Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) hari ini menyelenggarakan Seminar dalam Upaya Pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Bidang Kesehatan.

Oleh humas2 on October 16, 2017

Jakarta(16/10)--Guna mengetahui pencapaian mekanisme layanan rehabilitasi kesehatan bagi korban kekerasan termasuk TPPO, hari ini Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) kembali menggelar rakor mekanisme layanan rehabilitasi kesehatan bagi korban kekerasan termasuk TPPO. Rapat dilaksanakan di lt.6 Kemenko PMK dan dihadiri oleh Ketua Sub Gugus Tugas dari masing-masing K/L terkait seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Kementerian Kesehatan;Kemenkumham; BNP2TKI; serta K/L lainnya.

Oleh humas2 on October 14, 2017

Jakarta(14/10)—Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo, pagi ini mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menjadi narasumber dalam acara variety show Kementerian Kesehatan, di gedung MNC TV, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Tema ‘Gerakan masyarakat hidup sehat’  ini dimaksudkan agar masyarakat dapat menyadari pentingnya hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Oleh humas2 on October 13, 2017

Jakarta (13/10) Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, Sigit Priohutomo, siang ini membuka dan memimpin rapat kebijakan percepatan perbaikan gizi nasional, bertempat diruang rapat lantai 3, Gd. Kemenko PMK, Jakarta. Hadir dalam rapat ini Perwakilan Kementerian diantaranya Kemenkes, Kemendag, Kementerian PPN/Bappenas dan beberapa perwakilan lainnya.

Oleh humas2 on October 13, 2017

Jakarta (12/10)--- Asisten Deputi Kependudukan dan KB pada Kedeputian bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Imam Pasli, (tengah) memimpin rapat koordinasi untuk membahas perumusan draf buku pedoman operasional integrasi program pembangunan lintas sektor dalam Kampung KB di ruang rapat lt.2 gedung Kemenko PMK, Jakarta, Kamis pagi kemarin. (*)

Oleh humas2 on September 28, 2017

Jakarta (28/09) – Prevalensi stunting di Indonesia yang mencapai 37,2 persen merupakan masalah yang sangat serius, hal ini jauh di atas batas ambang yang diperkenankan di setiap negara yaitu sebesar 20 persen. Terdapat 15 provinsi melebihi 40 persen, hanya lima provinsi kurang dari 30 persen, dan tidak ada provinsi yang kurang dari 20 persen. Demikian disampaikan oleh Deputi bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo, yang menjadi salah satu narasumber pada acara Semiloka Barisan Nasional (Barnas) Fatayat NU Cegah Stunting di Hotel Aryaduta, Jakarta.

Oleh humas2 on September 28, 2017

Jakarta (27/09) --- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, yang diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sigit Priohutomo, menjadi Pembicara dan membuka acara Semiloka Barisan Nasional Fatayat NU dalam program kampanye gizi nasional pencegahan stunting. Acara bertempat di ballroom A, Hotel Aryaduta, Jakarta.

Pages

Subscribe to RSS - Kesehatan