Oleh humas on May 16, 2018

Jakarta(16/5)-- Bertempat di Kantor Kemenko PMK, Plh. Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra, hari ini menerima audiensi Association For Women’s Right in Development (AWID). Turut pula hadir dalam kesempatan ini Plt. Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Perempuan, Wagiran.

AWID merupakan organisasi internasional yang berpusat di Canada dan bermitra dengan Lembaga Swadaya Masyarakat di Indonesia. AWID memiliki misi untuk melakukan program pencegahan dan reintegrasi human trafficking bagi masyarakat di Indonesia. AWID berkomitmen untuk mencapai kesetaraan gender dan keadilan bagi hak asasi perempuan. Tujuan audiensi ini adalah untuk berdiskusi mengenai program yang dijalankan oleh AWID apakah sudah tepat sasaran, untuk selanjutnya AWID berharap programnya dapat disinergikan dengan pemerintah Indonesia.

Dari diskusi ini dihasilkan beberapa solusi antara lain, AWID membuat program yang dapat membangun desa terutama bagi kaum perempuan di desa tersebut; Melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui penguatan ekonomi lokal dengan melakukan peningkatan skill bagi perempuan. Selain dapat mengurangi kemiskinan, hal tersebut perlu dilakukan agar dapat mencegah masyarakat untuk pergi bekerja ke negara asin