Oleh humas on November 06, 2019

Foto : 

  • Rieska Cholina

Jakarta (6/11) --- Untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pemuda bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, Kemenko PMK akan mengadakan Ekpedisi Bhakti Pemuda PMK RI 2019.

Dalam rapat persiapan Ekpedisi Bhakti Pemuda PMK RI 2019, di ruang rapat lantai 13, Kemenko PMK, Jakarta, Asisten Deputi (Asdep) Bidang Koordinasi Pengurangan Resiko Bencana Kemenko PMK, Iwan Eka menjelaskan kegiatan ini akan berbeda dengan ekspedisi lainnya karena lebih ke arah pendidikan karakter kebangsaan dan pemantapan subtansi bidang pembangunan manusia dan kebudayaan

Iwan menambahkan, peserta yang akan direkrut berasal dari delapan kabupaten/kota, yaitu Kab. Klaten, Kab. Sukoharjo, Kab. Boyolali, Kota Surakarta, Kab. Karanganyar, Kab. Sragen, Kab. Wonogiri, dan Kota Magelang. Pelaksanaan pembekalan bagi peserta Ekspedisi Bakti Pemuda PMK diagendakan tanggal 16-26 November 2019 bertempat di Rindam IV/ Diponegoro, Magelang.  

Ekspedisi Bakti Pemuda PMK ini diikuti 2.000 orang pemuda yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat seperti : mahasiswa, tokoh perempuan, tokoh pemuda, karang taruna, organisasi masyarakat, dan berbagai pemuda tenaga profesi yang bertugas di tingkat kecamatan diantaranya: ASN Kecamatan, Tenaga Pendamping Desa, Pendamping PKH, TAGANA, Penyuluh Agama, Pendamping KUBE, Duta Genre. Selain itu juga akan ada 1.000 penerima bantuan sosial (bansos).

Pada rapat kali ini hadir pula Asdep bidang Koordinasi Pendidikan Menengah dan Keterampilan Bekerja Kemenko PMK, Raden Wijaya Kusumawardhana serta perwakilan dari Kementerian pendidikan dan Kebudayaan, BRI dan BNI serta beberapa perwakilan lainnya.

Reporter: 

  • Rieska Cholina

Editor: 

  • Ponco Suharyanto