Oleh humasnew on June 07, 2018

Jakarta (7/6)—Pagi ini Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kemenko PMK, Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno, didaulat menjadi salah satu narasumber acara Talkshow Indek Kualitas Kebijakan di Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta.

Indeks Kualitas Kebijakan (IKK) diperlukan guna mendapatkan informasi yang akurat mengenai profil kualitas kebijakan di Indonesia, maka dari itu diperlukan sebuah instrument penilaian yang berlaku nasional dan dapat dengan mudah digunakan di seluruh K/L/Pemerintah Daerah.

Tujuan IKK secara jangka Pendek yaitu sebagai Instrumen penilaian kualitas kebijakan untuk K/L, roadmap pembinaan analis kebijakan, sarana sharing pembelajaran antar K/L, sedang tujuan IKK secara jangka panjang yaitu sebagai instrument untuk menilai kualitas kebijakan scr mudah dan cepat.

Dalam paparannya Sidqy sangat mengapresiasi pembentukan IKK ini.

"Saya menyambut gembira ada  ukuran kualitas suatu kebijakan pemerintah. Kita tentukan indikator utama yang dapat memudahkan masyarakat untuk menilai dan bisa kita bandingkan dengan negara lain".

Selain Sidqy, talkshow diiisi oleh beberapa narasumber yaitu dari perwakilan LAN, Kemendagri, Kemenpanrb dan GSI. Talkshow sendiri dihadiri oleh berbagai perwakilan K/L terkait dan beberapa dari Pemerintah Daerah.

Categories: