Oleh humas on February 12, 2020

Foto : 

  • Rendy

Jakarta (7/2) -- Menindaklanjuti rencana penyusunan Program Sekertariat Gugus Tugas Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Intergratif oleh PAUD HI di tahun 2020-2024, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyelenggarakan bersama sejumlah kementerian/lembaga diantaranya Bappenas, Kemensos, Kemenkes, Kemendibud, Kemendes, dan BPS.

Asisten Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan Usia Dini, Dasar dan Pendidikan Masyarakat Kemenko PMK Femmy Eka Kartika Putri menjelaskan adanya urgensi di Peraturan Presiden No. 60 Tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif.

"Terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh meliputi kesehatan, gizi, pendidikan, pembinaan moral dan pengasuhan sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Maka dari itu kami dari Kemenko PMK butuh masukan terkait hal ini," ujarnya saat memimpin rakor.

Femmy menambahkan, peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam pencapaian tumbuh kembang optimal sangat ditentukan oleh kualitas perkembangan anak selama periode usia dini yaitu sejak janin sampai anak berusia 6 tahun.

"Oleh karenanya, sekertariat ini akan memberikan dukungan teknis dan administratif kepada Gugus Tugas," tandasnya.

Dalam struktur, Ketua Sub Gugus membawahi Sekertariat Gugus dan di bawah Sekertariat terdapat lagi tiga Sub Gugus Tugas yang terdiri dari beberapa tugas di antaranya; Bidang Pendidikan pada usia dini, Bidang Kesehatan dan Gizi anak usia dini, serta Bidang Perlindungan, Pengasuhan, dan Kesejahteraan Anak Usia Dini.

Kategori: 

Reporter: 

  • Rendy

Editor: 

  • Puput Mutiara