Oleh humas on November 08, 2019

Foto : 

  • Dwi Prasetya

Malang (8/11) -- Kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ke Malang, Jawa Timur, diikuti oleh lebih dari 30 jurnalis media cetak dan elektronik, lokal hingga nasional. Seluruh pejabat eselon 1, mulai Sekretaris Menko PMK (Sesmenko PMK), jajaran para deputi, dan juga staf ahli turut menjamu sekaligus membuka forum dialog bersama para awak media.

Mengawali dialog dalam pertemuan tersebut, Sesmenko PMK Y. B. Satya Sananugraha menjelaskan kembali tugas pokok dan fungsi Kemenko PMK serta masing-masing kedeputian dari kedeputian 1 sampai kedeputian 7.

"Selama lima tahun bersama Ibu Menko Puan Maharani, kami semua sudah bekerja keras. Lima tahun ke depan, tentu kami berharap bisa terus mengawal tujuan pembangunan manusia dan kebudayaan melalui tujuh kedeputian yang ada di Kemenko PMK," ujar Sesmenko.

Ia pun menegaskan, Kemenko PMK sangat terbuka atas masukan saran dan kritik untuk dapat semakin memperbaiki kinerja pemerintah khususnya dalam mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Bak gayung bersambut, para awak media langsung menanggapi dengan sederet pertanyaan seputar isu-isu di lingkup kerja Kemenko PMK. Beberapa diantaranya, hasil rapat bersama DPR terkait rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Tak luput, perkembangan persiapan dan target pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional Papua 2020, penyaluran dana desa, upaya penanggulangan stunting, serta beberapa hal yang menjadi fokus pemerintah hingga lima tahun ke depan dalam rangka membangun sumber daya manusia.

Reporter: 

  • Puput Mutiara