Oleh humas on November 05, 2019

Foto : 

  • Puput Mutiara

Jakarta (4/11) -- Mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan I Nyoman Shuida menghadiri serta menyaksikan serah terima jabatan Kepengurusan Ketua Umum National Olympic Committee Indonesia (NOCI) atau yang semula dikenal Komite Olimpiade Indonesia.

Serah terima jabatan Kepengurusan Ketua Umum NOCI Periode 2015-2019 dilakukan oleh Erick Thohir kepada Kepengurusan Ketua Umum NOCI Periode Tahun 2019-2023 Raja Sapta Octohari disaksikan pula oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, para pengurus NOCI, serta sejumlah perwakilan stakeholder.

Menpora dalam sambutannya mengamanatkan agar kepengurusan NOCI berikutnya tetap semangat membawa harum nama Indonesia di kancah dunia melalui prestasi bidang olahraga. "Kalau bisa minimal sama, kalau bisa rekor yang dicapai di atasnya. Cara mengelola organisasi olahraga juga harus sama dengan semangat atletnya," ujar Menpora di Jakarta, Senin (4/11).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum NOCI periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari menyatakan bahwa bukan pekerjaan mudah melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang telah dijalankan dengan sangat baik oleh kepengurusan NOCI sebelumnya. "Kita punya PR (pekerjaan rumah) besar. Masyarakat Indonesia hari ini menanti hasil pekerjaam kita bukan prosesnya. Kita boleh ngomong dan bertindak macam-macam, hasilnya yang paling penting bahwa Indonesia harus sering mengibarkan Merah Putih di setiap event-event penting," pungkas Okto.

Erick Thohir, Ketua Umum NOCI Periode 2015-2019 yang kini menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara berjanji akan memberikan dukungan penuh terhadap kemajuan dunia olahraga di Tanah Air.
"Dengan kapasitas saya, sudah pasti saya akan mendukung olahraga," tegas Erick. Lebih lanjut, pemerintah bersama seluruh stakeholder akan saling berkoordinasi serta bahu membahu demi mencapai target-target salah satunya menjadikan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032.

Reporter: 

  • Puput Mutiara