Oleh humas on October 29, 2019

Foto : 

  • Anggun Wahyu P

Jakarta (28/10) -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) diwakili Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Nyoman Shuida menghadiri Konser Sumpah Pemuda "Kita Pancasila" yang diselenggarakan di Auditorium TVRI, Jakarta, Senin (28/10) malam.

Acara yang disiarkan langsung di TVRI itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan tema "Bersatu Kita Maju". Turut hadir Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Hariyono serta dimeriahkan oleh sejumlah artis kenamaan Indonesia seperti penyanyi Edo Kondologit dan aktris senior Christine Hakim.

Kemenko PMK pagi tadi juga menyelenggarkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan melaksanakan upacara bendera. Upacara berlangsung khidmat dengan dipimpin langaung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

Dalam pidatonya, Muhadjir menyampaikan apresiasi terhadap perjuangan para pemuda di masa kemerdekaan RI. Ia pun berharap, pemuda masa kini dapat turut berkontribusi membangun Indonesia yang lebih maju di masa mendatang.

"Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara. Pemuda juga harapan bagi dunia. Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia," pungkas Menko PMK.

Kategori: 

Reporter: 

  • Puput Mutiara