Oleh humas on January 15, 2020

Foto : 

  • Dwi Prasetya

Yogyakarta (15/1) - Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Agus Suprapto mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadiri Grand Opening Rumah Sakit Siloam Yogyakarta (15/1). Hadir dalam acara tersebut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono, Founder & Chairman Lippo Grup Mochtaer Riady, dan Komisaris Lippo Group Theo L Sambuaga.

Pada kesempatan tersebut, Sri Sultan Hamengkubuwono meminta agar pasien dapat memperoleh layanan prima, ramah, smart, safety dan bermutu lebih. Termasuk juga pasien peserta BPJS Kesehatan.

"Menjaga hubungan manusiawi dengan pasien dalam sistem layanan medik yang total-holistik, utuh, adil, ikhlas, dan hormat, termasuk bagi pasien BPJS, dalam spirit membela hak insani pasien," ujarnya dalam sambutan.

Menurut Sri Sultan, dengan semakin canggihnya teknologi medis serta SDM dalam hal ini dokter Indonesia yang unggul, sudah seharusnya pasien bisa mendapatkan perawatan terbaik di Indonesia dan tak perlu repot-repot berobat ke luar negeri.

Sementara itu, Pendiri dan Chairman Lippo Group Mochtar Riady mengatakan Yogyakarta yang merupakan ibu kota kebudayaan dan pendidikan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, tak terkecuali bagi pelancong dari luar negeri. 

RS Siloam Yogyakarta menyediakan berbagai fasilitas antara lain UGD 24 jam, laboratorium, farmasi, ruang hemodialisa, ruang operasi, ruang kemoterapi, serta peralatan dan penunjang medis seperti MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 Slices, dan ultrasonografi.

Kategori: 

Reporter: 

  • Dwi Prasetya