Oleh humas2 on July 24, 2016

Bogor (23 Juli) – Mewakili Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Asisten Deputi Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga , Rudoro Susanto menghadiri Deklarasi Gerakan Kebaikan Keluarga 2016 di IPB International and Convention Center.

Dalam sambutannya, Rudoro mengungkapkan bahwa keluarga Indonesia memiliki banyak keragaman baik itu berdasarkan daerah, budaya, sikap hidup hingga problematikanya. Dengan keragaman tersebut, setiap keluarga mampu mengatasi problematikanya. Di lingkup keluarga pula, sikap tolong menolong di mulai. Tolong menolong itu kemudian dapat meluas ke lingkungan masyarakat.  Atas dasar itu perlu apresiasi yang tinggi bagi setiap keluarga Indonesia.

Gerakan Kebaikan Keluarga 2016 merupakan salah bentuk apresiasi kepada Keluarga Indonesia dari Pemerintah. Menurut Rudoro, ini salah satu bentuk kampanye revolusi mental melalui keterlibatan Keluarga. Adapun tema Gerakan Kebaikan Keluarga 2016 adalah ‘Mari Peduli dan Berbagi.’ Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Kemenko PMK dengan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), BKKBN, IPB, serta Penggiat Keluarga (GiGa) Indonesia.

Kegiatan ini diisi pula dengan ‘Pemberian Anugerah, ‘Sang Inspirasi Keluarga.’ Serta Penghargaan Bagi Penggiat Keluarga Indonesia. Termasuk pembacaan Puisi untuk Kebaikan Keluarga oleh Taufik Ismail. Turut hadir Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, Dekan Fakultas Ekologi Manusia IPB Arif Satria, Ketua Perkumpulan Penggiat Keluarga (GiGa) Prof Euis Sunarti, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Gunarti Kumolo dan tamu lainnya.PS

 

Categories: