Oleh humas on November 09, 2018

Jakarta, 6 November 2018 — Menindaklanjuti hasil evaluasi sementara pelaksanaan reformasi birokrasi Kemenko PMK tahun 2018, Tim Reformasi Birokrasi Kemenko PMK kembali melaksanakan pertemuan dengan Tim Evaluator Kementerian PANRB untuk melakukan klarifikasi/tanggapan atas rekomendasi yang disampaikan oleh Kementerian PANRB.

Pertemuan dipimpin oleh Yohan,  Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Kemenko PMK selaku Sekretaris Tim Reformasi Birokrasi Kemenko PMK dan dihadiri oleh para Koordinator dan anggota Tim RB. Sekretaris Tim RB Kemenko PMK menyampaikan bahwa berdasarkan rekomendasi Tim Evaluator, telah dilakukan tindak lanjut dengan memberikan tanggapan/penjelasan atas rekomendasi yang diberikan oleh Tim Evaluator.

Pada kesempatan yang sama, Penanggung Jawab Tim Evaluator Kementerian PANRB, Naftalina Sipayung mengatakan bahwa ada 4 prinsip yang disepakati dalam proses evaluasi yaitu feedback, kejujuran dalam penilaian, terdokumentasi, dan dibuktikan oleh stakeholders.

Naftalina Sipayung menghargai upaya Kemenko PMK dalam mengklarifikasi rekomendasi yang telah diberikan Tim Evaluator. Lebih lanjut Naftalina Sipayung mengatakan bahwa untuk beberapa hal dapat menerima penjelasan yang diberikan Tim RB Kemenko PMK. Namun ada diakui juga untuk beberapa hal memang belum dilakukan oleh Kemenko PMK.

Categories: