Oleh humasnew on October 05, 2018

Jakarta (04/10) – Tim Evaluator RB dan AKIP Kementerian PAN dan RB untuk Kemenko PMK, Jumat siang menyampaikan kesimpulan sementara dalam Exit Meeting Evaluasi RB dan AKIP di Kemenko PMK, Jakarta. Terkait dengan hal tersebut, Seskemenko PMK YB Satya Sananugraha menyampaikan apresiasinya atas kesimpulan Kementerian PAN dan RB yang kelak berguna untuk memperbaiki kinerja pegawai Kemenko PMK. 

Menurut Seskemenko PMK YB Satya Sananugraha, Tim Evaluator RB dan AKIP Kementerian PAN dan RB untuk Kemenko PMK telah melakukan evaluasi selama 30 hari dari 16 Agustus 2018. Evaluasi ini tentu akan memberikan hasil positif pada Kemenko PMK dalam melaksanakan  Reformasi Birokrasi (RB) dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). “Kita semakin mengerti bagaimana memperbaiki seluruh kegiatan-kegiatan yang ada di kantor,” jelasnya. Termasuk membentuk diri untuk bekerja lebih baik lagi.  

Kemenko PMK sendiri, sebutnya, terus menerus meningkatkan kinerja dalam menjalankan program RB. “Agenda RB terus kami jalani agar sesuai dengan grand design dan road map RB,” ungkapnya. Dengan memperbaiki kinerja, pihaknya berharap nilai RB untuk tahun ini dapat meningkat. 

Sementera, Tim Evaluator RB dan AKIP Kementerian PAN dan RB untuk Kemenko PMK juga menyampaikan apresiasi kegiatan Exit Meeting Evaluasi RB dan AKIP kali ini yang langsung dipimpin oleh Seskemenko PMK. Menurutnya, dengan dipimpin Seskemenko PMK makan dapat terjadi percepatan pelaksanaan RB di Kemenko PMK. Terkait dengan Evaluasi kali ini menurutnya masih ditampilkan kesimpulan sementara dari Tim Evaluator RB dan AKIP Kementerian PAN dan RB untuk Kemenko PMK. “Kita masih akan melakukan penilaian akhir nantinya. Jadi masih terbuka untuk perbaikan,” sebutnya. 

Dalam Exit Meeting Evaluasi RB dan AKIP Tim Evaluator RB dan AKIP Kementerian PAN dan RB untuk Kemenko PMK juga memberikan gambaran umum terkait program/ kegiatan yang dijalankan Kemenko PMK. Tim juga sempat memberikan masukan dan saran kepada Kemenko PMK untuk memperbaiki kinerja maupun program/ kegiatan. Exit Meeting Evaluasi RB dan AKIP dihadiri Eselon II, III dan IV lingkup Kemenko PMK.

Categories: