Oleh humas2 on January 21, 2017

Jakarta (20/01) - "ikuti prosedur kerja, bangun inisiatif,  dan peka terhadap lingkungan kerja", tegas Seskemenko PMK, Y. B. Satya Sananugraha kepada seluruh pegawai eselon II dan III saat memimpin dan memberikan arahan pada pertemuan konsolidasi lingkup Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia.

Pertemuan yang dihelat selama dua hari,  sejak Jum'at hingga Sabtu (20-21/01) ini membahas tentang capaian 2016 dan rencana 2017 semua unit kerja lingkup sekretariat. Setiap Kepala Bagian memaparkan capaian dan rencananya, setelah paparan pengantar oleh masing-masing Kepala Biro.

"secara periodik laksanakan pertemuan konsolidasi seperti ini,  sehingga antar bagian dan biro mengerti dan memahami pekerjaan koleganya", harap sosok yang akrab dipanggil Pak Ses ini. 

Seskemenko juga menambahkan,  melalui kegiatan konsolidasi, maka sinergi kegiatan dapat diwujudkan,  tak kan ada lagi tumpang tindih,  dan yang terpenting pemanfaatan anggaran dapat dioptimalkan demi kelancaran fungsi pelayanan untuk mendukung tugas-tugas Koordinasi,  Sinkronisasi,  dan Pengendalian (KSP) Menko PMK dan jajarannya. 

Sementara itu,  pada pengantarnya,  Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama,  Yohan menyampaikan Biro Perencanaan memiliki output 8 dokumen program dan anggaran,  2  dok peningkatan perencanaan,  6 dok pelaporan,  6 dok kerjasama luar negeri dan 3 dok penyelesaian masalah strategis Bid PMK dan seluruhnya tercapai 100%. 

Kepala Biro Hukum,  Informasi,  dan Persidangan yang menjadi pembicara kedua,  memaparkan enam kinerja outputnya yaitu : 1 dokumen hukum bidang PMK,  layanan pengelolaan data dan informasi,  3 dokumen persidangan dan rapat,  4 penyelenggaraan bidang hukum dan perundang-undangan,  2 penataan organisasi dan ketatalaksanaan,  dan 6 dokumen sosialisasi bidang PMK.

Adapun Indah Suwarni selaku Kepala Biro Umum secara ringkas mengawali paparan bidang umum dengan menjelaskan capaian kinerja outputnya yang terdiri dari dokumen pelayanan pimpinan dan kepeotokolan, 4 dokumen bagian rumah tangga, 11 dokumen kepegawaian dan kearsipan, serta 7 dokumen keuangan

Pertemuan yang dimulai sejak pukul 17 (20/01) dan sesi I selesai hingga dini hari ini berlangsung akrab dan terbuka,  setiap Kepala Bagian secara detil menjabarkan hal-hal yang secara ringkas diuraikan oleh para Kepala Biro. 

Pada sesi II yang dilanjutkan pada hari ini (21/01), paparan dilaksanakan oleh Inspektur Kemenko PMK,  Gunarso.  Selaras dengan paparan hari sebelumnya,  Inspektur juga menyampaikan capaian-capaiannya dan rencana optimalisasi peran inspektorat sebagai quality assurance untuk pengelolaan anggaran di Kemenko PMK. 

Dalam penutupnya, Seskemenko PMK mengharapkan agar segala capaian yang sudah didapat,  terus dipertahankan,  selanjutnya tahun 2017 ditingkatkan dan seluruh pegawai senantiasa mengembangkan kemampuan,  kerjasama serta gotong royong sehingga semua pekerjaan dapat selasai lebih optimal.