Oleh humas on August 10, 2018

Jakarta (10/8) --  Dalam rangka menyambut HUT RI ke-73, Kemenko PMK mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkannya. Lomba kreasi pangan nusantara adalah salah satunya. 

Adalah Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Sosial dan Kemiskinan, Tb A. Choesni yang membuka acara lomba kreasi pangan Nusantara di Halaman Kemenko PMK, Jakarta. Lomba Kreasi Pangan Nusantara kali ini mengangkat tema “ Budaya Cinta Pangan Nusantara”. Dalam pembukaannya, Choesni mengatakan bahwa lomba kali ini dituntut untuk dapat berkreatifitas dan inisiatif dalam pembuatan masakan dan ini merupakan salah satu gerakan revolusi mental terutama gotong royong.

“Keterbatasan alat menjadikan kita menjadi lebih kreatif dan mandiri dan tidak kalah pentingnya dengan ini  teman- teman dapat memasak enak dan sehat itu menarik karena itu tidak ada di mal-mal, dan diharapkan jika kita dapat membudidayakan ini saya kira itu akan lebih baik” tutup Choesni. Terdapat beberapa menu sehat diacara ini diantaranya urap sayuran, rawon, selat solo, rujak dan beberapa jenis menu sehat lainnya. Selain lomba kreasi pangan Nusantara, hari ini juga terdapat beberapa lomba diantaranya lomba futsal dan lomba tenis meja.

Bertindak sebagai juri lomba kreasi pangan Nusantara ini diantaranya Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Sosial dan Kemiskinan, Tb A. Choesni, Dewi dan Nathan dari Universitas Negeri Jakarta serta beberapa peserta lomba dari beberapa perwakilan Kedeputian serta Biro yang ada dilingkungan Kemenko PMK. Ris

Categories: