Oleh humasnew on July 05, 2018

Jakarta (5/7) --- Asisten Deputi Pendidikan Menengah dan Keterampilan Bekerja (PMKB), Kemenko PMK, Wijaya Kusumawardhana, pagi ini membuka dan memimpin rapat sinkronisasi data pendidikan yang bertempat diruang rapat lantai 3, Kemenko PMK, Jakarta.

Wijaya menjelaskan tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk menyinkronkan atau menyatukan data-data pendidikan menengah atas dan keterampilan bekerja yang valid di Indonesia antar Kementerian/Lembaga yang terkait untuk dilaporkan kepada pimpinan termasuk Presiden.

Saat ini sudah terjalin kerjasama SMK dengan industri (Kemdikbud) ditahun 2016 sebanyak 174 SMK telah ditetapkan menjadi TUK (Tempat Uji Kompetensi) Honda, Yamaha, Daihatsu, Toyota dan lain sebagainya. Kerjasama itu meningkat di tahun 2017 menjadi 174 SMK.  Diharapkan, nantinya agar SMK dapat menyelaraskan pembelajaran sesuai dengan permintaan industri sehingga lulusannya sehingga ke depannya mampu secara langsung menerapkan di DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) sebagai tenaga kerja yang kompeten. Hadir dalam rapat ini perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (*)

Categories: