Oleh humas2 on September 01, 2017

Jakarta (31/08)---Sekretaris Kemenko PMK, Y.B. Satya Sananugraha, hari ini memimpin rapat lanjutan mengenai pembahasan pendirian patung Presiden Soekarno di Mexico City. Rapat hari ini berlangsung di ruang rapat lt.2 gedung Kemenko PMK, Jakarta dan dihadiri oleh Plt. Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan, SekJen Kemenlu, Direktur Jendral Amerika dan Eropa, SekJen Kemendikbud dan Direktur Jendral Kebudayaan. 

Menurut Seskemenko PMK, untuk tahun ini tidak memungkinkan melaksanakan pembangunan patung Presiden Soekarno dan terlebih dulu akan dipersiapkan dokumen legal apa saja yang akan dibutuhkan untuk pembangunan patung ini. Dokumen legal merupakan dasar dari proses untuk beauty contest ini, mempersiapkan Tim Teknis untuk dikirim ke Mexico, dan tahun ini harus menargetkan apa saja yang harus diselesaikan seperti pendaftaran ke Walikota di Mexico dan lain sebagainya.

Dokumen-dokumen legal ini paling lambat harus diselesaikan yaitu pada bulan November 2017, karena pada bulan November Tim Teknis akan diberangkatkan ke Mexico untuk mengurus pendirian patung ini. Dokumen yang harus di persiapkanyaitu proposal, KAK, TOR dan lain sebagainya. “Pembangunan patung Presiden Soekarno harus mulai dibuat pada awal tahun 2018 dan kontrak juga bisa didapatkan pada tahun 2018. Pada tahun 2017 ini kita harus mempersiapkan dokumen-dokumen legal dan bahan-bahan dokumen dikumpulkan pada bulan November ini,” ujar Sekretaris Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di akhir rapat hari ini. (*)

 

Categories: