Oleh humas2 on August 28, 2017

Jakarta,(28/08)--- Asisten Deputi Pemberdayaa Kawasan Perdesaan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Awal Subandar, memimpin rapat koordinasi program pelaksanaan program/kegiatan Kementerian/Lembaga di Desa Pilot. Rapat ini bertempat di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Jakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari Kemendesa PDTT, Kemendagri,Kemenkes,Kemenpora, Kemensos,Bappenas dan beberapa perwakilan (K/L) lainnya. 

Awal dalam pengantarnya mengatakan, rakor ini sebagai tindak lanjut rakor pembahasan pedoman umum pelaksanaan kegiatan program K/L Desa Pilot pada tanggal 11 juli 2017. Dalam rakor ini juga akan diusulkan 4 desa dari 40 desa pilot yang rencananya akan dikunjungi Menko PMK. Menurut Awal 4 desa ini memiliki program terbanyak yang telah siap dan memiliki progres baik. 

Rencana aksi tahun 2017 pada desa pilot meliputi pemberian kebutuhan dasar dan layanan masyarakat seperti PKH, KIP, KIS dan layanan KB, penyediaan pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan, penyediaan sarana prasarana listrik dan komunikasi, penyediaan sarana prasarana pemukiman dan penyediaan sarana prasarana pendukung ekonomi.  Awal berharap agar pedoman umum masing-masing K/L disisipkan deskripsi singkat mengenai program dan kebijakan K/L untuk segera diselesaikan dan rencana kerja K/L ke trenggalek, Landak dan Lembata pada tanggal 29 dan 30 agustus 2017 dapat berjalan dengan baik. 

Categories: