Oleh humas2 on April 20, 2017

Jakarta(20/04) -- Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Kemenko PMK, Awal Subandar, hari ini memimpin Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) tindak lanjut integrasi program dan kegiatan K/L di Desa Pilot. Rapat yang berlangsung di Lt.6 kantor Kemenko PMK, ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, BNPB, Kementerian Agama, Kementerian PPPA, Kementerian Desa PDTT, serta K/L terkait.

Terdapat tiga bahasan dalam rakornis ini, yang pertama penyampaian rekapitulasi dari masing-masing K/L tentang program yang diintegrasikan kedalam desa pilot. yang kedua, mengeni mekanisme pelaksanaan program, dan selanjutnya mengenai usulan nama untuk integrasi program ini. Mengenai nama, dalam pengantarnya, Awal mengatakan bahwa PMK sudah mempunyai beberapa alternatif nama, namun dalam hal ini PMK akan menampung usulan dari masing-masing K/L.

Hasil diskusi rakornis ini dapat disimpulkan bahwa terkait dengan dasar hukum mengenai program ini Kemenko PMK sedang menyiapkan. “Dasar hukum sedang kami siapkan, mudah-mudahan dapat segera selesai dan bisa digunakan oleh KL sebagai dasar hukum pelaksanaan program ini”, ungkap Awal. Terkait dengan nama-nama usulan yang sudah masuk dari perwakilan K/L akan dilaporkan kepada pimpinan di Kemenko PMK untuk segera diputuskan.  

Categories: