Oleh humas2 on July 18, 2016

Jakarta (18/07) -- Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, yang didampingi oleh Kepala Biro Hukum, Informasi dan Persidangan, Sudarman, memimpin rapat koordinasi (rakor) finalisasi penyusunan draf revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional 2017.

Rakor yang diselenggarakan di ruang rapat lantai 3 Kemenko PMK ini dihadiri perwakilan dari kementerian dan lembaga terkait seperti kemenpanRB, kemennaker, dan kemenag. rakor ini selanjutnya membahas mengenai revisi Surat Keptusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional 2017 sebagai tindak lanjut dari dikeluarkannya Keppres No 24 tahun 2016 beberapa waktu lalu yang menetapkan Tanggal 1 Juni sebagai hari lahir pancasila dan hari libur nasional.

Sebelumnya pemerintah sudah menetapkan sebanyak 19 hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 melalui SKB yang ditandatangani oleh tiga menteri, yakni Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi; Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin; dan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.  Dengan Keppres No.24/2016  itu, hari libur nasional di tahun 2017 jadi bertambah satu hari dan oleh karena itu perlu dilakukannya revisi pada SKB tentang Hari Libur Nasional 2017. Maka, di tahun 2017 mendatang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2017 menjadi 20 hari, terdiri dari 16 hari libur nasional dan empat hari cuti bersama

Editor : Siti Badriah

Foto : Anggun Wahyu

Reporter : Rahma

Categories: