Oleh humas2 on May 16, 2017

Jakarta (16/05)-- Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kemenko PMK, Awal Subandar, hari ini memimpin rakor guna membahas lebih lanjut tentang pelaksanaan program/kegiatan  Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional (KPPN). Rakor yang  diselenggarakan di ruang rapat lt.7 Kantor Kemenko PMK. Rakor turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Desa PDTT, Setkab, Kemenpora, Kemristekdikti, Kmenpar, Kemendagri, Kementerian PUPERA, kementerian KKP, Kemenko Ekonomi, dan perwakilan dari K/L lainnya.

Awal dalam pengantarnya mengatakan, rakor ini merupakan tindak lanjut dari serangkaian rakor yang telah di lakukan, rakor kali ini juga dilaksanakan guna untuk mengetahui sejauh mana perkembangan integrasi program dan kegiatan K/L di desa percontohan atau yang biasa disebut dengan desa pilot. Rakor dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing K/L mengenai matriks program yang sudah diintegrasikan ke dalam desa pilot.

Untuk mekanisme pelaksanaan akan dibuatkan Inpres untuk percepatan program yang ada di desa pilot.  Sementara untuk usulan nama desa pilot, dari delapan alternatif pilihan nama, hari ini belum juga dapat di putuskan dan dalam pertemuan selanjutnya diharapkan sudah ada putusan nama untuk desa pilot. 

“Mudah-mudahan pengisian KPPN di desa pilot akan lebih baik dengan mekanisme yang lebih baik lagi," tutup Awal. (fin)

Categories: