Oleh humas2 on March 21, 2017

Jakarta (20/03)--- Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK hari ini menyelenggarakan Rakor Tingkat Eselon I tentang Pengalihan Pendidikan Tinggi Kesehatan Milik Pemerintah Daerah (PT Kesda) di ruang rapat lt. 7 Kemenko PMK, Jakarta. Tujuan dari rakor ini adalah untuk mengidentifikasi masalah dan mencari solusi terkait penanganan PT Kesda. Rakor ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon I  perwakilan  dari K/L terkait seperti Kementerian Kesehatan; Kementerian Dalam Negeri; Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi; Kemenkeu, dan BKN.

Sebelumnya juga telah beberapa kali dilakukan rapat terkait dengan PT Kesda, “Rakor ini kaitannya dengan manajemen pendidikan tinggi kesehatan, ada 71 PT Kesda yang di alih kelolakan," tutur Agus saat membuka rakor.  Untuk itu pada kesempatan ini, Agus meminta kepada kemenkes dan kemristekdikti untuk melaporkan status terkini dari 71 PT Kesda yang ada. Tentang berbagai kesulitan yang dihadapi, untuk kemudian dicarikan solusinya.

Berdasarkan data dari kemenkes dan kemristekdikti, dari 71 PT Kesda yang ada,  dari 71 PT Kesda, 56 sudah menentukan sikap. Dalam hal ini Kemristekdikti menangani 25 PT Kesda dan 21 yang telah approve bergabung dengan Kemenkes, sedangkan 10 lainnya sedang mengajukan. Dalam kesempatan ini Agus mengharapkan 71 permasalahan PT Kesda yang ada saat ini dapat diselesaikan di tahun 2017 sehingga rencana di tahun 2018 kelak akan lebih mudah di selesaikan. (fin)

Categories: