Oleh humas2 on March 14, 2017

Jakarta (14/03)-- Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat, Kemenko PMK, Magdalena, hari ini memimpin rapat koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, terkait sasaran RKP 2017 tentang Pembangunan Desa dan Kawasan Melalui Pengembangan Ekonomi.

Dalam rapat ini masing-masing perwakilan dari Kementerian serta Lembaga memaparkan tentang program yang mereka miliki untuk pembangunan ekonomi di masyarakat perdesaan. Misalnya, dari Kemendes PDTT memiliki program penggunaan dana desa yang ada akan di fokuskan dan di prioritaskan untuk hal-hal yang bisa di rasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat; dari Kementerian Kelautan dan perikanan akan membuat centra kelautan perikanan terpadu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Di kesempatan ini juga, Staf Ahli Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kemenko PMK, Sidqy Lego memberikan arahan bahwa perlu adanya koordinasi dan sinergi terkait dengan program-program yang ada.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Staf Ahli Menko, Magdalena mengatakan “kita harapkan semua kementerian dan lembaga bisa bersinergi untuk perkembangan bentuk-bentuk ekonomi pembangunan desa di seluruh Indonesia, dan target RKP 2017 dapat tercapai”, tutup megi

turut hadir dalam rapat ini perwakilan dari Kemendes PDTT, Kemenperin, Kementerian Perdagangan, BRI, BI, Bappenas, Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Otoritas Jasa Keuangan.

Categories: