PMK Lainnya

Oleh humas2 on October 16, 2017

Tual (16/10)--Tim Ekspedisi Bhakti PMK bersama KRI Banjarmasin 592 menyandar di dermaga Tual. Kedatangan Tim ekspedisi ini disambut jajaran pemerintah Kota Tual, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan masyarakat. Tarian daerah menyambut seluruh peserta saat turun dari KRI Banjarmasin.

Oleh humas2 on October 16, 2017

Jakarta (16/10)---Salah satu cara untuk mewujudkan akuntabilitas di suatu institusi adalah dengan pelaporan kinerja yang lengkap dan menyeluruh untuk setiap unit kerja. Hal ini dilakukan untuk mencapai Penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance). Demikian dikatakan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), Y. B. Satya Sananugraha, saat membuka acara Sosialisasi Format Laporan Kinerja dan Aplikasi SIPP, Jumat lalu (13/10) di Ruang Rapat Lantai 7 Kemenko PMK, Jakarta.

Oleh humas on October 16, 2017

Jakarta (16/10)--- Minggu sore kemarin, mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Menko PMK, Puan Maharani, bertemu dengan Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Sabah, di Wisma Serbaguna INASGOC, Senayan Jakarta, untuk membahas mengenai kesiapan Indonesia dalam penyelenggaran Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Dalam pertemuan itu hadir pula Menpora, Imam Nahrowi; dan Ketua INASGOC, Erick Tohir.

Oleh humas2 on October 16, 2017

Jakarta (16/10)--– Upaya optimalisasi kinerja terus dilakukan jajaran Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK). Sesuai tugas fungsinya, Kemenko PMK wajib menyusun perumusan kebijakan bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, selain dituntut pula untuk mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan di bidangnya.Melalui peran pengendalian, Kemenko PMK berusaha mengurai simpul permasalahan pendidikan, kesehatan, sosial, penanggulangan kemiskinan, agama, budaya, kebencanaan, pemberdayaan perempuan, dan sebagainya.

Oleh humas2 on October 16, 2017

Jakarta (16/10) – Program “Menuju Indonesia Bebas Anak Jalanan 2017” (MIBAJ 2017) telah memasuki tahun ketiga. Jumlah anak jalanan masih terhitung banyak. Pemerintah pun berusaha mempercepat penanganan jumlah anak jalanan tersebut.

Oleh humas2 on October 16, 2017

Jakarta (12/10) -- Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama, Yohan, memimpin persiapan Survei Eksternal 2017, di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor Kemenko PMK.

Rapat kali ini membahas tentang :

                1.         Pembahasan Konsep Kuesioner Eksternal

                2.         Pembahasan Jumlah Responden

                3.         Pembahasan Teknis Pelaksanaan Survei

Oleh humas2 on October 15, 2017

Jakarta (15/10) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, bertemu dengan Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Sabah, pertemuan yang bertempat di Wisma Serbaguna INASGOC tersebut membahas mengenai kesiapan Indonesia dalam penyelenggaran Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Oleh humas2 on October 14, 2017

Jakarta(14/10)—Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo, pagi ini mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menjadi narasumber dalam acara variety show Kementerian Kesehatan, di gedung MNC TV, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Tema ‘Gerakan masyarakat hidup sehat’  ini dimaksudkan agar masyarakat dapat menyadari pentingnya hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Oleh humas2 on October 13, 2017

Jakarta (13/10) Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan, Sigit Priohutomo, siang ini membuka dan memimpin rapat kebijakan percepatan perbaikan gizi nasional, bertempat diruang rapat lantai 3, Gd. Kemenko PMK, Jakarta. Hadir dalam rapat ini Perwakilan Kementerian diantaranya Kemenkes, Kemendag, Kementerian PPN/Bappenas dan beberapa perwakilan lainnya.

Oleh humas2 on October 13, 2017

Jakarta (12/10)--- Asisten Deputi Kependudukan dan KB pada Kedeputian bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Imam Pasli, (tengah) memimpin rapat koordinasi untuk membahas perumusan draf buku pedoman operasional integrasi program pembangunan lintas sektor dalam Kampung KB di ruang rapat lt.2 gedung Kemenko PMK, Jakarta, Kamis pagi kemarin. (*)

Oleh humas2 on October 13, 2017

Bogor (13/10)--- Pelestarian mengandung makna pelindungan, pengembangan dan pemanfaatan sedangkan pengelolaan meliputi perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi dan pengendalian. Oleh karena menyangkut dimensi yang sangat luas, maka Warisan Budaya perlu menjadi perhatian semua pihak baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemangku kebudayaan serta masyarakat luas. Demikian pengantar Plh.

Oleh humas2 on October 12, 2017

Jakarta (12/10) – Asisten Deputi (Asdep) Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Kemenko PMK, Marwan Syaukani memimpin rapat koordinasi (rakor) Perlindungan Anak dari NAPZA dan Penyalahgunaan Obat di ruang rapat Lt.6 Kemenko PMK, Jakarta. Hadir dalam rapat tersebut perwakilan BNN, BPOM, Kepolisian serta instansi terkait.

Oleh humas2 on October 12, 2017

Jakarta (12/10) – Pendidikan Anak Usia Dini merupakan investasi SDM Indonesia jangka panjang. Asisten Deputi Paud, Dikdas dan Dikmas Kemenko PMK Femmy Eka Kartika Putri bahkan mengatakan bahwa PAUD adalah masa depan bangsa Indonesia dan Pemerintah harus memastikan anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang terbaik  karena anak-anak inilah yang akan memimpin bangsa ini ke depan.

Oleh humas2 on October 12, 2017

Jakarta (12/10)--- Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni, pagi ini kembali membuka sekaligus menyampaikan arahannya dalam rapat koordinasi tingkat eselon I untuk mendorong percepatan penyusunan Peraturan Pelaksana Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 dan penyusunan tujuh RPP turunan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 serta dukungan/penugasan dari K/L terkait.

Oleh humas2 on October 12, 2017

Jakarta (05/10) – Menindaklanjuti rapat tanggal 18 Agustus 2017 terkait penguatan koordinasi dan sinkronisasi kebijakan Pemenuhan Hak Anak Penyandang Disabilitas dan Pembahasan RPP Pelaksanaan atas UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, hari ini, Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Marwan Syaukani, memimpin rapat lanjutan penyusunan rencana RPP dimaksud.

Oleh humas2 on October 12, 2017

Jakarta (12/10)-- Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono, pagi ini memimpin Rakor Teknis Penguatan Kelembagaan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan  (LPDP) di ruang rapat Taskin lt.1 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Presiden dan Wapres sebelumnya telah menyampaikan arahan dalam Rapat Terbatas tanggal 7 Februari 2017 tentang Optimalisasi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yaitu Penguatan dasar hukum LPDP dengan Peraturan Pemerintah.

Oleh humas2 on October 11, 2017

Brussel (10/10)--- Ajang Festival Europalia 2017 yang berlangsung selam empat bulan penuh mulai Oktober 2017 hingga Januari 2018 mendatang resmi dibuka di Kota Brussel, Belgia. Hadir dalam upacara pembukaan ini Raja Phillipe dan Ratu Mathilde yang mewakili Belgia, sementara pemerintah Indonesia diwakili oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani; Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy; dan sejumlah pejabat lainnya.

Oleh humas2 on October 11, 2017

Raha (11/10) - Hari kedua Tim Ekspedisi Bhakti PMK di kabupaten Muba melakukan kegiatan penanaman pohon di pulau Munante. Penanaman pohon ini sebagai upaya mencegah lenyapnya pulau yang mendapatkan julukan pulau "Si Imut" Munante.

Oleh humas2 on October 11, 2017

Jakarta (11/10) – Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Seskemenko PMK), Y.B Satya Sananugraha, pagi ini membuka rapat koordinasi teknis (rakornis) tingkat eselon I dalam rangka persiapan pelaksanaan High Level Meeting People to People Exchange Mechanism(HLM PEM) tahun 2017.  “Pelaksanaan High Level Meeting People to People Exchange Mechanism tahun 2017 yang semakin dekat ini tentu harus semakin dimatangkan lagi persiapannya.

Oleh humas2 on October 11, 2017

NARASI TUNGGAL

Kemendikbud -- Kebudayaan nasional Indonesia menjadi bintang dalam festival seni dan budaya Europalia tahun 2017. Selama empat bulan, dimulai 10 Oktober 2017 sampai dengan 21 Januari 2018, sebanyak 486 seniman dan budayawan Indonesia akan unjuk kebolehan di tujuh negara Eropa, di antaranya Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Belgia, Austria dan Polandia.

Oleh humas on October 11, 2017

Muna (10/10)--- Ekspedisi NKRI yang di dalamnya termasuk ekspedisi Bhakti PMK ini merupakan janji presiden Joko Widodo untuk membangun dari pinggiran. Daerah kepulauan dan perbatasan diyakini menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia di masa depan.

"Ekspedisi NKRI ini pernah dilakukan di Sabang dan terakhir akan ditutup di Merauke" ungkap Staf Ahli Menko PMK Sonny Harry B Harmandi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Muna, di Raha, Selasa Malam (10/10).

Oleh humas2 on October 11, 2017

Raha (10/10) Kedatangan Tim ekspedisi Bhakti PMK 2017 bersama KRI Banjarmasin-592 Dermaga Nusantara Raha, Selasa (10/10) di sambut meriah oleh masyarakat Muna. Bupati dan jajaran secara langsung menyambut rombongan peserta yang dipimpin oleh Staf Ahli Menko PMK , Sonny Harry B Harmandi.

Oleh humas on October 10, 2017

Brussel (10/10) -- Menko PMK, Puan Maharani, bersama dengan Wapres Jusuf Kalla berkesempatan menghadiri sekaligus membuka acara Festival Seni Budaya Europalia. Pembukaan festival yang berlangsung selama empat bulan ke depan ini mengambil tempat di Kota Brussel, Belgia, pada Selasa waktu setempat. Menko PMK dalam keterangan persnya mengungkapkan alasan Indonesia bersedia menjadi penyelenggara festival seni budaya internasional dua tahunan itu karena reputasi dan daya tariknya yang kuat.

Oleh humas2 on October 10, 2017

Raha, Sultra (10/10)-- setelah menjalani pelayaran selama empat hari, Tim Ekspedisi Bhakti PMK tiba di pelabuhan Raha, kab Muna, Sulawesi Tenggara. Tim Ekspedisi ini mulai bertolak dari dermaga Kolinlamil Jakarta pada Jumat pagi (06/10). Sebanyak 139 peserta berlayar untuk Kegiatan Ekspedisi Bhakti PMK ini, rencananya akan mengunjungi masyarakat di berbagai kepulauan terpencil dan daerah perbatasan seperti Muna – Tual – Dobo, Agats dan Merauke. Mereka merupakan saudara sebangsa dan setanah air dan menjadi bagian penting dari NKRI.

Pages

Subscribe to RSS - PMK Lainnya