Oleh humas on October 09, 2019

Foto : 

  • Kristian Suryatna

Jakarta (9/10) -- Plt. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Darmin Nasution memimpin rapat internal dengan Pejabat Eselon I Kemenko PMK. Rapat dilaksanakan di ruang rapat lantai 8 Kemenko PMK, Jakarta, Rabu sore(9/10). 

Turut Hadir dalam rapat tersebut, Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Staf Ahli Menko PMK Bidang Multikulturalisme, Restorasi Sosial dan Jatidiri Bangsa Haswan Yunaz, Staf Ahli Menko PMK Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif Aris Dharmansyah serta beberapa pejabat Eselon II Kemenko PMK

Ada beberapa pending isu yang dibahas, diantaranya perkembangan pendidikan vokasional, Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, serta UU Jaminan Produk Halal yang bulan Oktober 2019 mulai berlaku. Isu-isu tersebut disampaikan oleh Deputi Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono.

Isu lainnya disampaikan oleh Deputi Koordinasi Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra terkait dengan isu Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan RPP Kebiri. Sementara Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida melaporkan terkait dengan progres persiapan penyelenggaraan PON tahun 2020 di Provinsi Papua serta rencana kunjungan kerja ke Jayapura.

Dikesempatan tersebut Plt. Menko PMK juga berpesan agar segala urusan atau pending isu yang ada agar dikoordinasi dengan baik bersama Kementerian/Lembaga yang terkait agar tidak ada permasalahan dikemudian hari.

Reporter: 

  • Deni Adam Malik