Oleh humas on April 20, 2018

Jakarta (20/04) ---  Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK yang juga merangkap Plt. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,  Sigit Priohutomo, pagi ini pimpin rapat persiapan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2918 di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan. Rapat ini Bertempat diruang rapat Taskin, lantai dasar, Kemenko PMK, Jakarta.

Dalam pembukaannya, Sigit mengatakan rencana kegiatan Pencanangan TMKK tahun 2018 akan dilaksanakan di Lapangan Pahlawan, Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara pada (01/05). Kegiatan TMKK tingkat Nasional tahun 2018 kali ini bertema “Dengan Semangat Gotong Royong dan Sinergitas, Kita Jadikan Kampung KB Sebagai Poros Keluarga Berkualitas” yang diharapkan melalui bhakti sosial TMKK ini dapat menyukseskan program Kampung KB.

Sigit menambahkan bahwa tujuan rapat ini untuk mendiskusikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan TMKK  yang kemudian  dibawa dalam rapat selanjutnya. Rapat tersebut juga dalam rangka menggali informasi tentang rangkaian kegiatan  pencanangan TMKK tahun 2018 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.  Adapun kegiatan TMKK ini terdiri dari Pelayanan KB yang meliputi: implant(tabung plastik susuk), IUD (Intra Uterine Device/Spiral), MOW (Medis Operatif Wanita/Mengikat Rahim), MMOP/Vasektomi(Medis Operatif Pria/Pengikatan Pada Saluran Sperma), dan IVA/Papsmer(Periksa Pada Mulut Rahim). Sedangkan unutk bhakti sosial meliputi Pengobatan Gratis, Sunat Massal, Donor darah, OPS Katarak, OPS Bibir Sumbing, Alat Bantu Dengar, dan Kaki Palsu. Hadir dalam rapat ini perwakilan dari TNI, BKKBN serta beberapa perwakilan K/L lainnya.

Categories: