Oleh humas on June 04, 2018

Jakarta (04/06) – Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) tentang tindak lanjut perisapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Hadir dalam rakor tersebut Sekjen INAPGOC Bayu Rahardian, CdM Asian Para Games 2018 Arminsyah serta perwakilan dari Kemenpora, Kemensos, KemenPUPR serta berbagai K/L terkait. Rakor dilaksanakan di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

“Beberapa bulan belakangan ini kita selalu disibukkan dengan persiapan penyelenggaraan event Asian Games, akan tetapi kita punya agenda lain yang tidak kalah penting, yaitu pelaksanaaan Asian Para Games III tahun 2018 di Jakarta. Ini juga menjadi fokus kita yang tidak kalah penting,” papar Shuida dalam pengantar rapatnya.

Shuida juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan rakornis ini dalam rangka mempersiapakan rakor tingkat menteri untuk mensingkronkan serta mensinergikan pelaksanaan Asian Games dan Asian Paragames.

Menurut Shuida, ada 5 pending issu dalam persiapan pelaksanaan Asian Para Games yang harus segera dicarikan solusinya, antara lain mengenai kesiapan test event, rencana induk pelaksanaan Asian Para Games, lokasi venue menembak,  singkronisasi kegiatan antara Inapgoc dan Inasgoc, serta penyediaan kantor Inapgoc.

“Untuk lokasi venue menembak sudah ditetapkan, yaitu di komplek GBK. Jadi satu pending isu sudah selesai. Sementara itu test event Asian Para Games 2018  rencanya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni sampai dengan 3 Juli 2018. Salah satu tujuan test event adalah untuk mengetest aksesibilitas venue dan wisma atlet,”jelas Shuida.