Oleh humas2 on March 14, 2017

Jakarta (14/3) – Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordiantor Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) hari ini mengadakan Rapat Koordinasi tentang persiapan Pekan Produk Budaya Indonesia 2017 di ruang rapat lantai 7 Kemenko PMK, Jakarta. Rakor kali ini dimpimpin oleh Staf Ahli Bidang Multikulturalisme, Restorasi Sosial dan Jati diri bangsa, Hazwan Yunaz.

Adapun tujuan dari rakor ini adalah memberikan wadah bagi produk berbasis budaya di panggung nasional, memberikan ruang untuk mempertemukan pelaku/insan budaya dan produk budaya, mengangkat, mempromosikan dan mengembangkan potensi budaya bangsa, memamerkan produk-produk warisan budaya bangsa, serta memberikan penghargaan kepada pelaku/insan penggiat serta pemerhati budaya

Rakor kali ini diharapkan dapat tersosialisasinya rencana pelaksanaan PPBI 2017 dengan baik, terinventarisasinya dukungan program dan kegiatan serta anggaran kementerian atau lembaga, provinsi dan kabupaten/kota terkait pelaksanaan PPBI 2017, serta tersusunya acara dan teknis akhir pelaksanaan pre event dan pelaksanaan PPBI 2017.

Menurut Hazwan, ada tiga kegiatan PPBI 2017 yaitu gelaran budaya, pameran serta dialog kebudayaan. Hazwan juga mengharapkan dengan adanya acara PPBI ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menyelamatkan serta mengembangkan produk warisan budaya bangsa, serta  meningkatkan citra positif karya anak bangsa dari hasil pengembangan produk warisan budaya bangsa.

Turut mendampingi dalam rakor tersebut Asisten Deputi Warisan Budaya, Pamuji Lestari, Staf Ahli Bidang Sustainable Development Goal Pasca 2015, Ghafur Akbar Dharma Putra serta Staf Ahli Bidang Kependudukan Sonny Harry Budiutomo.

Categories: