Oleh humas on November 12, 2017

Jakarta(12/11)—Deputi Bidang Peningkatan Kesehatan, Kemenko PMK, Sigit Priohutomo hari ini hadir dalam acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 di Bundaran HI. “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, adalah tema yang diusung dalam peringatan ini. Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November menjadi momentum untuk menggaungkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di seluruh Indonesia. GERMAS ini bertujuan untuk kampanye hidup sehat untuk mencegah berbagai ancaman penyakit.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam sambutannya berpesan agar masyarakat aktif bergerak melakukan aktifitas fisik. Dijelaskannya, aktifitas fisik tidak harus melalui olahraga, tapi bisa juga melalui kegiatan fisik sehari-hari.

Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan hari kesehatan nasional ke-53 ini dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia, pada masing-masing ibu kota daerahnya.

Peringatan ini juga mencetak Rekor MURI dengan melaksanakan senam peregangan serentak di seluruh Indonesia dengan total peserta 120 ribu orang. Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba gerak jalan sehat sebanyak 23 Tim dari Kementerian dan Lembaga, stand buah dan sayur, serta cek kesehatan gratis. Turut hadir pula dalam kesempatan ini, Para Wakil dari masing-masing K/L, Wakil Kedutaan Negara Tetangga, Organisasi Masyarakat dan masyarakat luas.

Categories: