Perempuan dan Anak

Oleh humas on December 15, 2018

Jakarta (15/12) -- Menyertakan perempuan dalam proses pembangunan bukan sekedar kebijakan afirmatif, akan tetapi merupakan kesadaran atas penghargaan harkat dan martabat manusia. Negara tidak mungkin maju dan sejahtera jika kaum perempuan dan para ibu tertinggal. 

Oleh humas on December 14, 2018

Jakarta (12/13) – Plt. Assisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Perempuan, Wagiran memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan pembahasan Revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 69 Tahun 2008 tentang Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT PP TPPO). 

Rakor yang diselenggarakan di ruang Rapat Taskin Kemenko PMK dan diikuti kementerian/lembaga (K/L) terkait ini merupakan lanjutan dari Rapat tanggal 31 Oktober 2018.

Oleh humas on December 13, 2018

Jakarta (13/12)--- “Sabar dan lapangkanlah dadamu. Jangan selalu mau cepat marah. Ambillah bumi ini sebagai contoh. Dia kita injak, kita ludahi, kita belah, kita tusuk dan kita lukai dengan berbagai alat. Tetapi Dia selalu sabar dan diam, selalu memberikan kita makanan lezat dan berguna.” Itulah penggalan dari buku pertama seri cerita kenangan yang ditulis oleh Novelis, mendiang NH Dini, berjudul ‘Sebuah Lorong di Kotaku’ dan diterbitkan pertama kali tahun 1978.

Oleh humasnew on December 05, 2018

Jakarta (05/12)--- Hari Ibu akan kembali diperingati secara nasional tepat di Hari Sabtu, 22 Desember 2018 mendatang di kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Secara nasional pula peringatan hari penting untuk para Kaum Ibu di tanah air ini digelar yang keempat kalinya di luar ibukota, sekaligus bertepatan dengan Hari Jadi ke-233 Kota Bukittinggi yang sarat akan torehan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia ini.

Oleh humasnew on December 04, 2018

Jakarta (04/12)---Bicara gender diketahui sudah bukan lagi soal kesenjangan atau jarak antara laki-laki dan perempuan. Meski di satu sisi kampanye kesetaraan masih terus berlanjut, di sisi lainnya masalah gender dinilai sudah harus benar-benar dipastikan menjadi suatu format arah kerja program dan kegiatan aparat pemerintahan.

Oleh humasnew on December 03, 2018

Bali, 29 November 2018. Plt. Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Ghafur Dharmaputra menyampaikan sambutan penutupan pada acara Southeast Asia (SEA) Conference on Regional Coordination and Action to Combat Trafficking and Labour Exploitation in Fisheries (SEA Conference) yang dilaksanakan di Bali, 26-29 November 2018. Konferensi ini merupakan kelanjutan dari Consultative Forum on Regional Cooperation against Human Trafficking, Labour Exploitation and Slavery at SEA yang diadakan pada Maret 2018 di Bali.

Oleh humasnew on December 03, 2018

Bali, 29 Desember 2018 – Di sela-sela pertemuan South East Asia Conference on Fishers Plt. Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Ghafur Dharmaputra bertemu dan bertukarpandangan dengan Wakil Direktur Perdagangan Manusia Kemenlu  Amerika Serikat, Kari Johnstone di The Stones Hotel, Legian Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut Plt Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Perempuan, Wagiran.

Oleh humasnew on December 01, 2018

Bandung (30/11)--- Deputi bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kemenko PMK, yang diwakili oleh Asdep Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Wahyuni Tri Indarty, menghadiri Jambore Ceria Anak Indonesia, Rabu lalu (28/11) di Kota Bandung, Jawa Barat. Kegiatan yang mengusung tema 'Gerakan Stop Anak di Jalan' ini dihadiri pula oleh sekitar 1000 anak jalanan yang dibina oleh Panti, LKSA, dan PKBM di wilayah Bandung Raya.

Oleh humasnew on November 27, 2018

Jakarta (27/11) -- Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Marwan Syaukani memimpin Rapat Koordinasi Perumusan Kebijakan Upaya Pencegahan Perkawinan Anak yang berlangsung di Jakarta. Hadir dalam rakor tersebut Kementerian/Lembaga terkait seperti BKKBN, Kemenkumham, KPAI, BAPPENAS, dan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang perlindungan perempuan dan anak. 

Oleh humasnew on November 23, 2018

Jakarta (23/11)-- Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Kementerian Pembangunan  Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Marwan Syaukani memimpin rapat persiapan pemberian Award Pencegahan Perkawinan Anak di kantor Kemenko PMK, Jakarta.  Pemberian Award Pencegahan Perkawinan Anak merupakan bentuk sinergi antara Kemenko PMK, KemenegPPA, dan Staf Khusus Presiden (SKP) Kantor Staf Presiden (KSP). Award ini diberikan kepada kepala daerah yang telah memberikan sumbangsi kinerja terbaik bagi

Oleh humasnew on November 22, 2018

Pekalongan (22/11) Angka perkawinan anak  di Indonesia tergolong tinggi di dunia maupun kawasan ASEAN. Pemerintah pusat dan daerah pun harus bersinergi  dalam pencegahan perkawinan anak. Demikian fakta yang terungkap dalam Rakor Pencegahan Perkawinan Anak di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis Pagi.

Oleh humasnew on November 21, 2018

Jakarta (21/11) – Pemerintah sejak 2014 mulai memperbaiki layanan tatakelola Pekerja Migran Indonesia (PMI). Melalui Kemenko PMK, hingga tahun ini perbaikan layanan tatakelola PMI semakin serius. Demikian yang terungkap dalam Rakor Pembahasan Perbaikan Layanan Tatakelola PMI yang digelar di salah satu hotel di bilangan Hayam Wuruk Jakarta.

Oleh humasnew on November 19, 2018

Jakarta (19/11) – Dalam rangka memperingati Hari HAM yang jatuh pada tanggal 10 Desember, pemerintah akan meluncurkan Gerakan Bersama 16 Hari Peringatan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Pencegahan Perkawinan Anak yang akan dilangsungkan di Istana Merdeka pada 26 November 2018. 

Oleh humasnew on November 19, 2018

Jakarta (19/11) – Forum Pemuda Nasional untuk SDGs telah diluncurkan dalam “Filantropi Indonesia Festival” pada Jumat, 13 November 2018 di Jakarta Convention Center. Acara peluncuran dihadiri Staf Ahli Menteri Bidang SDGs Pasca 2015 Ghafur Dharmaputra dan wakil dari media massa, berbagai organisasi hingga start up yang dirintis dan dikelola pemuda, organisasi pelajar dan mahasiswa, serta berbagai divisi pemuda yang bernaung pada beberapa organisasi keagamaan.

Oleh humasnew on November 19, 2018

Jakarta(19/11)--Plt Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kemenko Bidang PMK, Ghafur Dharmaputra siang ini menerima audiensi dari Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), di ruang Taskin Kantor Kemenko PMK. KPPI merupakan organisasi perempuan pegiat politik yang didirikan tahun 2000 dengan anggota pengurus berasal dari seluruh partai politik peserta pemilu. 

Oleh humasnew on November 16, 2018

Jakarta (16/11) -- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melalui Kepala Bidang Peningkatan Ketahanan Keluarga, Dra. Endang Rahayu memimpin rapat Pleno Laporan Pelaksanaan Kegiatan Pembentukan Keluarga Berkarakter. Rapat dilaksanakan di hotel Alila Pecenongan, Jakarta, Jum'at pagi (16/11). 

Oleh humasnew on November 16, 2018

Wonosobo (15/11) -- Kedeputian Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kemenko PMK yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Kesejahteraan Keluarga, Imam Gunadi menghadiri Festifal Hak Azasi Manusia (HAM) yang diselenggarakn di Gedung Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah pada 13-15 November 2018. Kegiatan Fistifal HAM diselenggarakan atas kerjasama Komisi Nasional (Komnas) HAM, Kantor Staf Presiden (KSP), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pemeritah Kabupaten Wonosobo dan Internastional NGO Forum for Indonesian Development (INFID).

Oleh humasnew on November 14, 2018

Jakarta (14/11)— Rencana Aksi Nasional (RAN) Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (RAN PTPPO) 2015-2020 sudah akan berakhir tahun depan. Sehingga sudah saat untuk mengiventarisir program dan kegiatan Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PPTPPO) masing-masing Sub Gugus Tugas PTPPO yang akan dituangkan dalam RAN PTPPO periode 2020-2024.  

Oleh humasnew on November 13, 2018

Jakarta (12/11)--Program hasil sinkronisasi program pemberdayaan perempuan di berbagai kementerian dan lembaga nantinya akan diujicobakan pada tahun 2019. Hal ini diungkapkan Plt. Asisten Deputi (Asdep) Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Perempuan, Kemenko PMK, Wagiran saat memimpin rapat koordinasi sinkronisasi program pemberdayaan perempuan di berbagai kementerian dan lembaga, di Jakarta, Selasa (13/11). Tujuan dari rakor ini adalah untuk memadukan program dan kegiatan K/L untuk merencanakan uji coba pemberdayaan perempuan secara komprehensif tahun 2019.

Oleh humasnew on November 12, 2018

Jakarta (12/11) --- Plt. Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra, pagi ini membuka rakor lanjutan mengenai peningkatan pemahaman caleg perempuan terhadap proses pemilu dengan menghadirkan empat Narasumber dari Direktur Instrumen HAM Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham, Timbul Sinaga; Anggota KPU, Hasyim Asyari;  Kepala Bagian Temuan dan Laporan Pelanggaran Bawaslu, Yusti Erlina; dan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Fadli Ramadhani. Rakor ini bertempat di Hotel Santika Premier, Jakarta.

Oleh humasnew on November 09, 2018

Jakarta (9/11) -- Kemenko PMK menerima kedatangan Tim Evaluator PUG melaluinya PPRG KPPPA dalam rangka diskusi tindak lanjut implementasi PUG melalui PPRG di Kemenko PMK. Plt Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK Ghafur Dharmaputera, membuka sekaligus memberikan arahan dalam diskusi ini.

Oleh humasnew on November 08, 2018

Jakarta (8/11) – “Saat ini dunia industri memasuki memasuki era industri 4.0 yang ditandai dengan kegiatan ekonomi berbasiskan pada teknologi cyber, atau ekonomi digital. Pemerintahan Presiden Joko Widodo, telah mencanangkan visi Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Oleh humasnew on November 08, 2018

Jakarta (08/11) – Pemerintah akan menyelenggarakan Jambore Ceria Anak Indonesia di Kota Bandung pada 24 November 2018. Jambore tersebut merupakan rangkaian Gerakan Sosial Indonesia Bebas Anak Jalanan. 

Oleh humasnew on November 07, 2018

Plt Deputi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Perkembangan Pelaksanaan Pengarustamaan Gender (PUG) oleh Kementerian Penggerak (driver) di Hotel Novotel Jakarta, Rabu (7/11). 

Rakor ini bertujuan untuk mengetahuai pelaksanaan PUG yang dilaksanakan Kementerian Penggerak dan sekaligus untuk merumuskan strategi PUG ke depan.

Oleh humasnew on November 05, 2018

Jakarta (5/11) --Sebagai negara tetangga, hubungan Indonesia dan Brunei Darussalam sangat dekat. Bahkan hampir 20 persen populasi Brunei Darussalam merupakan pekerja migran Indonesia. Pemerintah Indonesia dan Brunei Darussalam akan membuat nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) tentang penempatan dan perlindungan buruh migran atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Pages

Subscribe to RSS - Perempuan dan Anak