Perempuan dan Anak

Oleh humas on October 16, 2019

Kupang (16/10) -- Kita perlu Rencana Aksi di semua pemangku kepentingan baik ditingkat Nasional maupun Daerah dalam pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra saat menjadi narasumber pada diskusi paralel Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT TPPO) yang dilaksanakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa malam  (15/10).

Oleh humas on October 15, 2019

Kupang (15/10) -- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (GT TPPO) Tahun 2019. Rapat diselenggarakan di, Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 14-17 Oktober 2019.

Oleh humas on October 13, 2019

Jakarta (12/10) - Peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak merupakan bagian dari pembangunan sumber daya manusia unggul. Demikian disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK Ghafur Dharmaputra, saat menjadi pembicara pada The 2nd Annual Scientific Meeting of Indonesia Women, PerinATal, and Children (IWATCH). Kegiatan dilaksanakan di Jakarta, Sabtu (12/10).

Oleh humas on October 09, 2019

Jakarta (9/10) -- Plt. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Darmin Nasution memimpin rapat internal dengan Pejabat Eselon I Kemenko PMK. Rapat dilaksanakan di ruang rapat lantai 8 Kemenko PMK, Jakarta, Rabu sore(9/10). 

Turut Hadir dalam rapat tersebut, Sesmenko Perekonomian Susiwijono, Staf Ahli Menko PMK Bidang Multikulturalisme, Restorasi Sosial dan Jatidiri Bangsa Haswan Yunaz, Staf Ahli Menko PMK Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif Aris Dharmansyah serta beberapa pejabat Eselon II Kemenko PMK

Oleh humas on October 05, 2019

Surabaya (4/10) -- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra didampingi Asisten Deputi Pemberdayaan Perempuan Kemenko PMK, Wagiran menyampaikan Sosialisasi  Peningkatan Peran Sivitas Akademika dan Mahasiswa Fisip Universitas Airlangga (Unair) dalam Perlindungan Perempuan dan Anak. Sosialisasi dilaksanakan di ruang rapat Fisip Unair, Surabaya, Jum'at pagi (4/10).

Oleh humas on October 03, 2019

Surabaya (3/10) -- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Perbaikan Tata Kelola Layanan Pekerjaan Migran Indonesia (PMI). Rapat diselenggarakan di Surabaya dan diikuti oleh perwakilan SKPD terkait tingkat Provinsi/Kota Surabaya, Perangkat Daerah tingkat Kecamatan/Kelurahan/Desa di Kota Surabaya, LSM, Pengerah PMI, serta Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Oleh humas on September 25, 2019

Palangkaraya (25/9) -- Mewakili Deputi Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak  Kemenko PMK, Marwan Syaukani memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Pencegahan Perkawinan Anak. Rapat diselenggarakan di Hotel Bahalap, Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (24/9).

Oleh humas on September 24, 2019

New York (23/9) – Indonesia mengajak negara-negara anggota PBB untuk menjalin kemitraan lebih kuat dalam penghapusan kekerasan dan perlindungan terhadap anak. Ajakan tersebut disampaikan Menko PMK Puan Maharani dalam High Level Side Event "How Are We Going to Stop the War on Children?” di Markas PBB, senin waktu setempat. 

Oleh humas on September 19, 2019

Jakarta (19/9)-- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra memberikan arahan pada acara Focus Group Discussion (FGD) Strategi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. FGD diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (19/9).

Oleh humas on September 18, 2019

Jakarta (18/9) Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra memimpin rapat koordinasi Tindak Lanjut Pemaduan Program dan Kegiatan Pemberdayaan Perempuan di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rapat dilaksanakan di ruang rapat lantai 13 Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Rabu siang (18/9).

Oleh humas on September 16, 2019

Jakarta (16/9) - Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) tingkat eselon I terkait hasil kajian Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) tentang Revitalisasi Fungsi Utama Keluarga. Rakor dilaksanakan di ruang rapat Lt.13, Kemenko PMK, Jakarta (16/9).

Oleh humas on September 11, 2019

Jakarta (11/09)--- Sejak awal berdiri di tahun 1998, setelah terjadinya kerusuhan Mei yang banyak makan korban perempuan, melalui Keppres No.181 Tahun 1998 tertanggal 15 Oktober 1998, Komisi Nasional Anti Kekeraan terhadap Perempuan atau kemudian lazim disebut ‘Komnas Perempuan’ (KP) resmi berdiri.

Oleh humas on August 31, 2019

Jakarta (31/08) – Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra menghadiri acara “Sehari Bersama Anak” yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial, Rabu (28/8). Acara dipimpin langsung Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai bagian perayaan HUT RI ke-74 dan Hari Anak Tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Lapangan Upacara Kementerian Sosial, melibatkan 600 anak termasuk anak jalanan dan penyandang disabilitas.

Oleh humas on August 29, 2019

Praya (29/8) – Asisten Deputi Pemberdayaan Perempuan Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Wagiran turut hadir pada Rapat Koordinasi Finalisasi Program Pilot Project Pengembangan Wirausaha Sektor Pariwisata di Kawasan Sekitar KEK Mandalika, yang diselenggarakan di Hotel D’Praya, 29-30 Agustus 2019. Rakor dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan,dan Daya Saing UKM Kemenko Perekonomian. 

Oleh humas on August 27, 2019

Bandung (27/8) --- Masih banyaknya permasalahan yang menimpa para PMI di luar negeri, diantaranya keterbatasan wawasan dan keterampilan (skill) PMI, banyak penempatan illegal, juga masih banyak praktek percaloan PMI, pagi ini (27/8), di Ballroom, Trans Luxury Hotel, Bandung, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, melalui Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, menggelar rakor perbaikan tata kelola layanan Pekerja Migran  Indonesia (PMI).

Oleh humas on August 20, 2019

Jakarta (20/8) -- Asisten Deputi (Asdep) Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Kemenko PMK, Marwan Syaukani, memimpin rapat Evaluasi Pelaksanaan Outbound Gerakan Nasional Revolusi Mentak bersama Forum Anak Nasional Tahun 2019 di Makassar. Rapat dilaksanakan di ruang rapat lantai 6, Kantor Kemenko PMK, Jakarta dan diikuti perwakilan Kemen PPPA dan Inspektorat Kemenko PMK.

Oleh humas on August 19, 2019

Jakarta (19/08) – Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra, mendorong persiapan pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS) agar dapat diselesaikan sebelum Oktober 2019 sesuai dengan arahan Presiden RI. Pembahasan Pemerintah dan DPR direncanakan akan mulai pada minggu keempat Agustus 2019.

Oleh humas on August 12, 2019

Jakarta (12/08)--- Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kemenko PMK, Ghafur Dharmaputra menjadi Narasumber dalam Sarasehan Nasional mengenai Penanganan Konten Asusila di Dunia Maya yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di Museum Nasional, Jakarta dan dibuka langsung oleh Menteri Kominfo, Rudiantara. Sarasehan ini turut dihadiri oleh K/L, LSM, Akademisi, para Pakar dan Pengamat hukum. Peserta yang hadir di acara ini nampak sangat antusias mendengarkan paparan dan sarasehan dari pemateri.

Oleh humas on August 01, 2019

Jayapura (1/8) -- Pemerintah mempunyai strategi percepatan pencapaian keadilan dan kesetaraan gender. Demikian dikatakan Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Ghafur Akbar Dharmaputra.
 

Oleh humas on July 30, 2019

Samarinda (30/7) – Bersama Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah se-Kalimantan Timur, Selasa pagi waktu setempat Kemenko PMK menandatangi kesepakatan percepatan pembangunan daerah yang responsif gender. Hal ini didorong rendahnya angka Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IGD) di Provinsi Kalimantan Timur.

Oleh humas on July 23, 2019

Makassar (23/07)--- Setelah ambil bagian dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional 2019 dengan menggelar kegiatan outbound untuk para peserta Forum Anak Nasional (FAN) 2019 pada Senin pagi hingga siang kemarin (22/07), Kemenko PMK menghadiri Acara Puncak Hari Anak Nasional 2019 yang berpusat di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulsel, Rabu pagi tadi.  Adapun Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan HAN 2019.

Oleh humas on July 23, 2019

Singapura (22/7) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mendapat anugerah penghargaan ‘Eminent Women of the Year 2019’ dari Majalah Her Times, dalam acara The Third Women Empowerment Award di Singapura, 22 Juli 2019.

Oleh humas on July 22, 2019

Makassar (22/07)--- Setiap anak memiliki hak untuk berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Hak partisipasi anak juga telah diakomodir dan dikuatkan dalam berbagai perundang-undangan di Indonesia, seperti UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang HAM, UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Oleh humas on July 21, 2019

Yogyakarta (19/7) – Staf Ahli Menteri Kemenko PMK kembali  menyelenggarakan acara Forum Komunikasi  Staf Ahli Menteri (FORKOMSAM) dengan mengangkat tema Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Berbasis Budaya di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

FORKOMSAM merupakan acara rutin tahunan yang bertujuan meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi diantara para Staf Ahli Menteri dalam membahas isu-isu strategis terkait pembangunan manusia dan kebudayaan. Kegiatan kali ini  tidak hanya melibatkan Staf Ahli Menteri di bawah Kemenko  PMK tapi sudah mulai melibatkan  Kementerian Lembaga lainnya.

Oleh humas on July 10, 2019

Jakarta (10/7) -- Asisten Deputi (Asdep) Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Kemenko PMK, Marwan Syaukani, memipin rapat koordinasi persiapan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019. Rapat dihadiri Sekretaris Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPA) dan dilaksanakan di ruang rapat Kemenko PMK lt.6 pada Rabu siang (10/7).

Pages

Subscribe to RSS - Perempuan dan Anak