Oleh humas2 on March 10, 2017

Jakarta (10/03)-- Awal Subandar, Asisten Deputi  Pemberdayaan Kawasan Perdesaan Kemenko PMK, hari ini mempimpin rakor lanjutan penyempurnaan rancangan peraturan Presiden tentang Strategi Nasional (STRANAS) dan Ketentuan Rencana Aksi Nasional (RAN) Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal.  

Terdapat dua agenda pada rapat hari ini yaitu presentasi hasil penyempurnaan rancangan PerPres STRANAS PPDT oleh Bappenas dan ketentuan RAN PPDT, dan dilanjutkan dengan diskusi. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumya yang telah dilakukan sebanyak tiga kali. Dalam kesempatan ini Awal berharap agar rancangan PerPresdapat segera diselesaikan untuk menghasilkan produk final. “Mudah-mudahan setelah beberapa kali pertemuan, dapat memperoleh produk final untuk bisa segera melaksanakan kegiatan-kegiatan pembangunan pembangunan desa," tutur Awal.

Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi dan Perdesaan BAPPENAS, Sumedi Andono Mulyo, dalam pembahasan draf penyempurnaan rancangan PerPres mengatakan bahwa, tata Bahasa dalam STRANAS sudah ditindaklanjuti serta mengenai format atau bentuk penulisan juga telah disempurnakan dan akan melakukan harmonisasi dengan KemenkumHAM agar dapat diajukan sebagai PerPres dan segera selesai. Rapat yang dilaksanakan di lt. 6 Kemenko PMK turut dihadiri oleh perwakilan dari Kemendes PDTT, Bappenas, serta pegawai terkait di lingkungan Kemenko PMK.

Categories: