Oleh humas on April 19, 2018

Jakarta (19/04)-- Upaya gotong-royong menjaga keluhuran budaya sebagai identitas bangsa sangat penting. Untuk itu, upaya menjaga dan melestarikan budaya Bangsa perlu terus dilakukan.

"Pelestarian budaya sangat penting karena menjadi salah satu identitas bangsa. Bagaimana keluhuran budaya yang ada bisa dijaga demi identitas bangsa," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani saat meberikan sambutan pada acara peluncuran Koleksi Perhiasan Nusantara  oleh Samuel Wattimena dan The Palace di hotel The Darmawangsa Jakarta, Kamis siang (19/04).

Ada banyak cara dalam menunjukan kekayaan budaya nusantara, salah satunya dengan mengangkat eksistensi perhiasan Nusantara yang memiliki ciri khas Indonesia sebagai bagian dari budaya Indonesia. Saat ini memang banyak yang sudah membuat perhiasan dengan ciri budaya lokal baik yg menggunakan emas, perak maupun bahan lainnya.

"Saya berharap ada kekhasan yang tidak pernah dilupakan dalam desainnya. Sehingga karya yang mencerminkan keluhuran budaya bangsa ini dapat menjadi koleksi yg berharga," harapnya.

Di akhir sambutannya, Menko PMK  menyampaikan apresiasi kepada The Palace dan Samuel Wattimena atas inisiasi membangkitkan kembali keberadaan perhiasan Indonesia, khususnya dalam hal menambah khasanah dan pengembangan kekayaan kebudayaan Nusantara.

 "Saya mengapresiasi apa yg sudah dilakukan the Palace dan Samuel Wattimena sebagai wujud bergotong royong menjaga keluhuran budaya sebagai identitas bangsa," ungkapnya.

Categories: