Pendidikan

Oleh humas2 on October 12, 2017

Jakarta (12/10) – Pendidikan Anak Usia Dini merupakan investasi SDM Indonesia jangka panjang. Asisten Deputi Paud, Dikdas dan Dikmas Kemenko PMK Femmy Eka Kartika Putri bahkan mengatakan bahwa PAUD adalah masa depan bangsa Indonesia dan Pemerintah harus memastikan anak-anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang terbaik  karena anak-anak inilah yang akan memimpin bangsa ini ke depan.

Oleh humas2 on October 12, 2017

Jakarta (12/10)-- Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Agus Sartono, pagi ini memimpin Rakor Teknis Penguatan Kelembagaan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan  (LPDP) di ruang rapat Taskin lt.1 gedung Kemenko PMK, Jakarta. Presiden dan Wapres sebelumnya telah menyampaikan arahan dalam Rapat Terbatas tanggal 7 Februari 2017 tentang Optimalisasi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yaitu Penguatan dasar hukum LPDP dengan Peraturan Pemerintah.

Oleh humas2 on October 02, 2017

Jakarta (29/09) – Untuk mengetahui pandangan para pengajar terkait program revolusi mental agar mereka lebih kompeten dan professional serta bagaimana memplementasikan GNRM untuk Penguatan Pendidikan Karakter, Kemenko PMK hari ini (Jumat 29/09) menyelenggarakan FGD Revmen Pada Guru.

Oleh humas2 on September 27, 2017

Padang, Sumbar (27/09)--- Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, menghadiri acara penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa oleh Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat kepada Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, di Auditorium Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat.Gelar kehormatan ini diberikan kepada Megawati atas sumbangsihnya terhadap pendidikan politik di tanah air.

Oleh humas2 on September 14, 2017

Jakarta (14/09) – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) hari ini kembali menggelar Rapat Koordinasi Teknis Rencana Tindak Lanjut Pembahasan Payung Hukum Penguatan LPDP. Asisten Deputi Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Kemenko PMK, Asril, selaku Pimpinan rapat mengatakan bahwa rapat ini dilakukan untuk membahas penguatan kelembagaan LPDP, sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar payung hukum untuk LPDP diperkuat, bahkan ditambahkan struktur anggota Dewan Penyantun.

Oleh humas2 on September 11, 2017

Astana, Kazhakstan (11/09) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK), Puan Maharani menyatakan bahwa Indonesia siap berkontribusi dalam sain dan teknologi di dunia Islam. Hal tersebut diungkapkan saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla di pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang dilaksanakan di The Palace of Indepedence, Astana, Kazakhstan, Minggu (10/9).

Oleh humas2 on September 09, 2017

Astana, Kazakhstan (09/09)-- Menteri Koordinator Pembagunan Manusia dan Kebudayaaan (Menko PMK) Puan Maharani menegaskan Bangsa Indonesia, berkomitmen untuk turut bekerja membangun dunia yang lebih baik, suatu dunia yang bebas dari konflik dan ketegangan, suatu dunia di mana anak-anak dapat tumbuh dengan bangga dan bebas, suatu dunia di mana keadilan dan kesejahteraan berlaku untuk semua orang, suatu dunia di mana kemanusiaan dapat mencapai kejayaannya yang penuh.

Oleh humas on September 07, 2017

Jakarta (07/09)--- Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, pagi tadi menerima wawancara wartawan Majalah TEMPO dan menjelaskan panjang lebar mengenai Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pasca ditandatanganinya Perpres Penguatan Pendidikan Karakter oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, pada Rabu siang kemarin. “PPK ini merupakan proses pembelajaran tiada akhir bagi kita Bangsa Indonesia, karena generasi yang kita miliki juga tentu akan terus berganti.

Oleh humas2 on September 06, 2017

Bogor (06/09) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, mendampingi Presiden RI Joko Widodo, menghadiri Acara Dies Natalis IPB ke 54 di Graha Widya Wisuda, Bogor. Dies natalis IPB ke 54 ini mengangkat tema "pengarusutamaan Pertanian untuk Kedaulatan Pangan Indonesia". 

 

Oleh humas2 on September 06, 2017

Jakarta (06/09) – Bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, hari ini mendampingi Presiden Joko Widodo menandatangani Perpres Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Hadir dalam acara ini, Pimpinan Ormas NU, Muhammadiyah, MUI, Al-Irsyad, Al-Islamiyah, dan Ikatan Santri Madrasatul Muallimin al-Islamiyah (ISMI).

Oleh humas2 on August 30, 2017

Jakarta (30/08) --- Mewakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani,  Deputi Koordinasi Pendidikan dan Agama, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Agus Sartono, menjadi narasumber dalam diskusi media forum merdeka barat 9 yang membahas tentang sistem pendidikan di Indonesia. Selain Agus Sartono, forum ini juga mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, sebagai narasumber. Acara ini bertempat di ruang serbaguna Roeslan Abdulgani, Gedung Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jakarta.

Oleh humas on August 21, 2017

Jakarta (21/08) – Untuk mengevaluasi kemajuan penyelesaian penanganan PT Kesda (Perguruan Tinggi Kesehatan milik Pemerintah Daerah) dari Pemda ke Pemerintah Pusat serta mengetahui rencana tindak lanjut Kemenkes dan Kemristekdikti dalam mengelola PTN yang menampung eks PT Kesda, melalui postur anggaran dan program tahun 2018.

Oleh humas2 on August 19, 2017

Jakarta (18/08) -- Deputi Koordinator Bidang Pendidikan dan Agama, Kemenko PMK, Agus Sartono, mewakili Menko PMK, Puan Maharani mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Tingkat Menteri (RTM) terkait dengan perubahan kurikulum vokasi. RTM diselenggaran di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta dan dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendikbud Muhajir Effendi, serta para pejabat eselon I instansi terkait.

Oleh humas on August 14, 2017

Surakarta (14/08)—Saat ini pembangunan nasional masih menghadapi tantangan dalam meningkatkan kemajuan kapabilitas sumber daya manusia Indonesia. Salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat peningkatan keterampilan sumber daya manusia Indonesia adalah melalui program peningkatan kualitas pendidikan kejuruan atau Revilitasi Vokasional. Demikian yang diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, pada saat melakukan kunjungan kerja di SMK Negeri 2 Manahan, Solo.

Oleh humas on August 14, 2017

Surakarta (14/08)— Pagi ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, memberikan materi kuliah umum dengan tema “Pentingnya Revolusi Mental bagi Mahasiswa dalam menghadapi Era Globalisasi dan Tantangan masa depan yang semakin berat dan kompleks” di Universitas Sebelas Maret (UNS), Jawa Tengah.

Oleh humas2 on August 11, 2017

Jakarta (11/08) – Sebagai tindaklanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor), Rancangan Perpres tentang Penguatan Pendidikan Karakter di Satuan Pendidikan Formal di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta akhir Juli lalu, pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) hari ini menggelar rapat yang sama di Oria Hotel, Jakarta. Rapat masih membahas rancangan Perpres tentang Penguatan Pendidikan Karakter di Satuan Pendidikan Formal yang dipaparkan oleh Dirjen Dikdasmen Kemendikbud, Hamid Muhammad.

Oleh humas2 on August 11, 2017

Makassar (10/10)--- Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) yang dilaksanakan setiap tahun harus mampu memberi semangat inovasi akan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Inovasi IPTEK juga harus dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.

Oleh humas2 on August 07, 2017

Bogor (07/08)--- Menko PMK, Puan Maharani, siang ini berkesempatan menghadiri sekaligus menyampaikan orasinya pada Dies Natalis ke-12 Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB) di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Komplek Kampus Dramaga IPB, Kab Bogor, Jawa Barat. Acara turut dihadiri oleh Walikota Bogor, Bima Arya S; Wakil KEIN, Arief Budimanta; Rektor IPB, Herry Suhardiyanto; Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono; Dekan FEMA IPB, Arif Satria; Jajaran Rektorat, Dekan Fakultas, dan Dosen FEMA IPB; Mahasiswa dan media.

Oleh humas on August 02, 2017

Jakarta (02/08) --- Terkait dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk memfungsikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara elektronik seperti ATM, Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Agus Sartono, hari ini  mengundang kementerian terkait dan mengadakan rapat koordinasi eselon I tentang Pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) 2017.

Rapat hari ini juga membahas jumlah KIP yang terdaftar pada Dapodik berdasarkan jenjang pendidikan tahun 2017, penyaluran manfaat KIP 2017 dan upaya percepatannya, serta rencana pencetakan dan penyaluran KIP ATM 2017.

Oleh humas2 on August 01, 2017

Jakarta (27/07) – Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) tengah membahas Rancangan Perpres tentang Penguatan Pendidikan Karakter di Satuan Pendidikan Formal di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. Rapat ini merupakan tindaklanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Eselon I tentang Implementasi Permendikbud No.23 Tahun 2017 pada awal Juli lalu. Rapat kali ini berisikan paparan rancangan Perpres tentang Penguatan Pendidikan Karakter di Satuan Pendidikan Formal.

Oleh humas2 on July 20, 2017

Kediri (18/7/2017) –Pendidikan Karakter berbasis Pancasila akan bisa mewujudkan siswa yang berintegritas, ber-etos kerja tinggi, dan berjiwa gotong royong.

Oleh humas2 on July 05, 2017

Jakarta (05/07)---Menindaklanjuti hasil Rapat Terbatas pada tanggal 19 Juni 2017 lalu, Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono, hari ini memimpin Rapat Koordinasi Eselon I tentang Implementasi lima Hari Sekolah. Hadir dalam rapat ini perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Hukum dan HAM, Sekretariat Kabinet, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan PP Muhammadiyah. 

Oleh humas2 on June 22, 2017

Jakarta(22/06)—Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono , pagi ini menerima dialog dan pelepasan siswa peserta lomba karya ilmiah di Salem, Oregon, AS yang akan diselenggarakan pada 1 hingga 8 Juli 2017 nanti. Dialog yang bertempat di ruang rapat lt.6 dihadiri oleh Ketua Dewan Sekolah Alam Indonesia, Nugroho; Guru Pembimbing penelitian karya ilmiah dan Pendamping selama di USA, Ainun; Guru Bahasa Inggris sekaligus mewakili Kepala Sekolah Alam Indonesia, Miss Mimi; dan juga anak-anak sekolah alam Indonesia yang akan berlomba.

Oleh humas2 on June 19, 2017

Jakarta (19/06)—Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono , sore ini memimpin rapat koordinasi (rakor) dalam rangka persiapan People-To-People Exchange Mechanism (PEM) RI-RRT tahun 2017 di Hotel Grand Mercure Jakarta.  Tujuan rakor pada hari ini di antaranya memperoleh update terkini dari masing-masing K/L atas perkembangan pelaksanaan kesepakatan yang ditandatangani pada PEM pertama dan kedua; membahas persiapan kegiatan PEM ke-3 dengan agenda untuk mendorong dimulainya implementasi kesepakatan-kesepakatan yang telah ditandatangani pada PEM sebelumnya

Oleh humas2 on June 19, 2017

Jakarta(19/06)-- Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, sore ini melakukan pertemuan dengan Gubernur Provinsi Guizhou, di ruang Taskin, kantor Kemenko PMK, Jakarta. Pertemuan ini dimaksudkan untuk bertukar pikiran dan pandangan dalam meningkatkan people-to-people exchange and coorperation antara RRT dan Indonesia. Menko PMK dalam kesempatan ini di dampingi oleh Sekretaris Kemenko PMK, Y.B.

Pages

Subscribe to RSS - Pendidikan