Pemuda dan Olah Raga

Oleh humas on September 18, 2018

Jakarta (18/09) – Persiapan penyelenggaraan Asian Para Games III tahun 2018 terus dimatangkan. Kemenko PMK melalui Kedeputian Bidang Koordinasi Kebudayaan, selasa pagi menggelar Rakor Teknis terkait penyelenggaraan Asian Para Games III tahun 2018 tersebut. 

Oleh humas on September 15, 2018

Jakarta (12/9) – Pelaksanaan Asian Para Games 2018 pada 6 hingga 13 Oktober mendatang merupakan kesempatan bagi seluruh masyarakat, terutama para volunteer untuk semakin mengenal kaum difabel. Mereka merupakan manusia spesial yang memiliki potensi meraih prestasi di bidang olahraga di tengah keterbatasan. 

Oleh humas on September 05, 2018

Solo (05/09) --- Setelah sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, Indonesia juga dipercaya menjadi Tuan Rumah Asian Para Games (APG) 2018 di Jakarta 6 sampai 13 Oktober mendatang. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, siang ini membuka Pawai obor Asian Para Games 2018 dan Festival Paralympic 2018, di Balaikota Kota Solo, Jateng.

Oleh humas on September 05, 2018

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmatNya, Indonesia telah sukses menyelenggarakan, Asian Games 2018. 

• Penyelenggaraan Asian Games ini akan menjadi catatan tinta emas sejarah bangsa Indonesia. 

• Kita berhasil menjadi tuan rumah yang baik, penonton yang hebat dan peserta yang berprestasi. 

• Sukses dalam penyiapan sarana-prasarana, prestasi atlet, dan penyelenggaraan Asian Games, merupakan hasil kerja keras yang menujukan dedikasi yang tinggi, sebuah jiwa pengabdian, "Dedication of life".

Oleh humas on September 04, 2018

Jakarta (4/9) – Staf Ahli Menko PMK Bidang Sustainable Development Goal’s (SDGs) Pasca 2015, Ghafur Dharmaputra, memfasilitasi Pertemuan Formatur Forum Pemuda untuk SDGs dalam rangka mempersiapkan Peluncuran Forum. Pertemuan dilaksanakan di ruang Taskin, Kemenko PMK, Jakarta (3/9) dan dihadiri oleh Staf Ahli Menko PMK Bidang Multikulturalisme dan Restorasi Sosial, Haswan Yunaz.

Oleh humas on September 03, 2018

Jakarta (03/09) – Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah sekaligus berprestasi untuk Asian Games XVIII 2018. Kesuksesan ini sekaligus menjadi modal besar untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. 

Pemerintah sejak awal berkomitmen untuk sukses menjadi tuan rumah dan merebut prestasi dalam Asian Games XVIII 2018. Demikian dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dalam konferensi pers pasca penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 di kantor Kemenko PMK Jakarta, senin sore. 

Oleh humas on September 03, 2018

Jakarta (03/09)--- “Tanpa istirahat dan tinggal 32 hari (untuk menyiapkan segalanya -- red) lagi, mari kita lanjutkan menyiapkan diri untuk menyelenggarakan Asian Para Games 2018. Semoga kesuksesan Asian Games dapat diikuti oleh sukses Asian Para Games 2018,” kata Menko PMK, Puan Maharani, mengawali dimulainya Rakor Tingkat Menteri tentang Persiapan Penyelenggaraan Asian Para Games III Tahun 2018, Senin siang.

Oleh humas on September 03, 2018

Jakarta (02/09)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyerahkan bendera Olympic Council Asia (OCA)  pada closing ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9) malam. Penyelenggaraan closing ceremony sendiri tetap meriah meski sebelumnya kawasan GBK diguyur hujan. 

“Pada malam penutupan Asian Games ke-18 ini, tiada ucapan yang terindah selain ucapan Alhamdulillah, puji syukur kita semua pada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah kesuksesan pesta olahraga se-Asia ini," ujar Wapres dalam sambutannya.

Oleh humas on September 02, 2018

Jakarta (02/09)--- Menko PMK, Puan Maharani, berulang kali menyatakan terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh pihak yang terlibat langsung penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018, terlebih kepada masyarakat Indonesia yang selalu hadir memberikan dukungan semangat kepada para atlet yang sedang bertanding di berbagai arena olahraga selama pesta olahraga se-Asia ini berlangsung. Hal ini dikatakan Menko PMK di sela-sela acara resepsi jelang upacara penutupan Asian Games 2018, Minggu sore.

Oleh humas on September 02, 2018

Jakarta (2/9) - Atlet-atlet tim Indonesia, telah memperlihatkan kepada kepada seluruh rakyat Indonesia dan dunia semangat untuk menang demi berkibarnya Merah Putih dan berkumandangnya lagu Indonesia Raya. Hal ini ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani pada pertemuan Presiden dan atlet peraih Medali Asian Games XVIII Tahun 2018 di Istana Negara, Minggu (2/9) pagi.

"Hari ini kita bisa buktikan, bahwa Indonesia, tm Indonesia bisa meraih juara ke-4," ujar Menko PMK mengawali.

Oleh humas on September 01, 2018

Jakarta (01/9)--Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Wakil Presiden M. Jusuf Kalla bersantap malam dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, bertempat di The Coffee House GBK.

Jamuan santap malam juga diikuti oleh Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Ketua Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi. Sebelumnya, Menko PMK berkesempatan menyaksikan pertandingan final bola basket Asian Games antara Iran Vs China di Istora Senayan.

Oleh humas on September 01, 2018

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani tampak mendampingi Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan pendiri sekaligus Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma, di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu, 1 September 2018. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Garuda tersebut dimulai sekira pukul 10.30 WIB.

Pada awal pertemuan Presiden mengapresiasi Jack Ma yang akan hadir dalam upacara penutupan Asian Games 2018 besok. Kepala Negara pun sempat berkelakar tentang aksinya saat upacara pembukaan Asian Games 2018.

Oleh humas on September 01, 2018

Bogor (1/9) -- Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang diapresiasi oleh banyak pihak. Bahkan, kesuksesan tersebut menjadi modal bagi Indonesia untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpade 2032.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach dan Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 September 2018.

Oleh humas on August 31, 2018

Jakarta (31/08) –Deputi Koordinasi Kemenko PMK, memimpin Rapat koordinasi Persiapatan Asian Para Games III tahun 2018 di kantor Kemenko PMK Jakarta, hari ini. Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta oada 6-13 Oktober  ini akan  mempertandingkan 18 cabang olahraga dan 558 momor pertandingan.

Oleh humas on August 31, 2018

Jakarta (30/08)--Perasaan sangat bangga diungkapkan Menteri Koordinator Pembagunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menjadi bagian dari kesuksesan perhelatan Asian Games 2018. Sebagai Wakil Ketua Pengarah Asian Games 2018, kerja kerasnya dan gotong royong semua pihak membuahkan kesuksesan dalam penyelenggaraan even olah raga terbesar se Asia ini.

Oleh humas on August 29, 2018

Jakarta (29/08) -- Tim Silat Indonesia yang bertanding di final cabang olahraga Pencak Silat Asian Games 2018 rabu ini kembali menyumbangkan medali emas. Perolehan medali emas tersebut semakin mengamankan peringkat Indonesia di Asian Games 2018.

Oleh humas on August 28, 2018

Jakarta (28/08)--- Penantian kemenangan Tim Bulutangkis putra Indonesia sejak pagi akhirnya terbayar sudah. Sejak pagi, Menko PMK, Puan Maharani, hadir untuk mendukung sekaligus menyemarakkan partai final nomor tunggal dan ganda putra. Bersama dengan jajaran menteri di Kabinet Kerja, Menko PMK ikut bersorak gembira menyambut kemenangan yang artinya Indonesia kembali menambah pundi medali emasnya dna semakin kokoh di posisi 4 klasemen perolehan medali.

Oleh humas on August 27, 2018

Jakarta (27/08) -- Menko PMK Puan Maharani menyerahkan medali emas untuk atlet pencak silat Asian Games 2018 senin sore. Pada cabang olahraga pencak silat yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Tim Indonesia memborong medali emas.

Oleh humas on August 27, 2018

Jakarta (27/8) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyaksikan final atletik nomor 100 meter putra di Stadion Utama, Gelora Bung Karno, Minggu (26/8).

Menko PMK saat itu hadir bersama CdM Syafruddin dan Ketua INASGOC Erick Thohir memberi semangat sprinter adal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang masuk final setelah mencapai finis kedua pada semifinal pertama dengan catatan waktu 10,24 detik. 

Oleh humas on August 25, 2018

Jakarta (24/08)- Asisten Deputi Urusan Kepemudaan, Kemenko PMK,  R. Alfredo Sani Fenat memimpin Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan yang berlangsung di kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat. Rapat koordinasi teknis khusus ini membahas hal yang terkait dengan Program/Kegiatan Pengembangan Kewirausahan pemuda, khususnya yang dilaksanakan Kementerian Olahraga dan Pemuda. Hadir dalam tersebut Kemenpora, Bappenas, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Oleh humas on August 23, 2018

Jakarta (2/8) - Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang dicanangkan oleh Pemerintah telah dilakukan oleh berbagai provinsi di Indonesia melalui aksi nyata. Hal ini tercermin dari laporan provinsi yang disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) GNRM dengan Pemerintah Provinsi Se-Indonesia di Swiss Bellin Hotel Jakarta. 

Oleh humas on August 23, 2018

Jakarta (21/8) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani berikan semangat pada tim bulu tangkis beregu putra Indonesia di final Asian Games 2018, Istora Senayan, Rabu (23/8).

"Sebelum bertanding, kita semuanya mendoakan tim Indonesia agar dapat capai prestasi maksimal," ujar Menko PMK.

Oleh humas on August 21, 2018

Jakarta (21/8) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani merasa bangga total perolehan medali emas Indonesia kembali bertambah usai Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan menempati posisi pertama di final angkat besi kelas -62 kg, dan meraih medali emas.

"Medali emas ini, memberikan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Atlet Indonesia membuktikan mereka mampu berprestasi," ujar Menko PMK.

Oleh humas on August 21, 2018

Palembang (21/08)--- Safari dukungan Menko PMK, Puan Maharani, terhadap atlet Indonesia yang sedang berjuang mengukir prestasi di ajang Asian Games ke-18 Tahun 2018 berlanjut hari ini.

Oleh humas on August 21, 2018

Jakarta (20/8) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyaksikan langsung pertandingan Asian Games 2018 cabang renang di GBK Aquatik, Jakarta. Pertandingan ini juga ditonton langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Pages

Subscribe to RSS - Pemuda dan Olah Raga