Pemuda dan Olah Raga

Oleh humas on December 09, 2017

Akhirnya,  Indonesia-Filipina-Jepang terpilih menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Bola Basket FIBA Tahun 2023. "Indonesia bangga atas kepercayaan dunia menunjuk Indonesia bersama Filipina dan Jepang dalam ajang bola basket tertinggi dunia tersebut. Mari bergotong royong sukseskan event itu", kata Menko Puan.

 

Foto : Republika Online

Oleh humas on December 07, 2017

Blitar (07/12) - Pemuda adalah generasi masa depan yang akan meneruskan kemajuan peradaban sebuah bangsa dan negara. Jumlah pemuda Indonesia sekitar 65 juta atau 25 persen penduduk, sehingga berperan strategis mendorong kemajuan bangsa. Pemuda hebat harus memiliki kesiapan mental, spritual, berpengetahuan dan berketrampilan, agar mampu menghadapi persaingan global dan membawa kemajuan.

Oleh humas on December 06, 2017

Jakarta (05/12) - Kurang dari 256 hari lagi, Asian Games 2018 akan dimulai. Yang berarti bahwa Indonesia (Jakarta dan Palembang) akan menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018, hari ini diselenggarakan uji coba tes event untuk GBK Aquatic Stadium yang baru saja selesai direnovasi.

Oleh humas on November 07, 2017

Jakarta (07/11) Asisten Deputi Bidang Kepemudaan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Kemenko PMK), Alfredo Sanit Fenat memimpin rapat koordinasi teknis (Rakornis) tentang Pencegahan Bahaya Naroba di Kalangan Pemuda. Rakornis dilaksanakan di ruang rapat lt. 3B Kemenko PMK. Hadir dalam Rakornis pada pagi ini perwakilan dari Kemendagri, BNN, Bappenas, BKKBN, Kemenpora, Kemendikbud, serta BPS. 

Oleh humas on November 06, 2017

Jakarta (06/11) --  Kedeputian bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, hari ini menerima kunjungan kerja Komisi C DPRD Kab Jepara di Ruang Rapat Lantai 5 Kemenko PMK, Jakarta. Kunjungan kerja ini dilakukan untuk mengetahui upaya pembinaan dan pengembangan prestasi atlet serta peningkatan sarana dan prasarana olahraga pada umumnya, terutama di Kab Jepara. Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jepara, Sunarto, ini  diterima oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Nyoman Shuida.

Oleh humas on November 01, 2017

Jakarta (01/11)--- Pasca ditandatanganinya Perpres No.95 Tahun 2017 tentang Peningkatan Prestasi Atlet Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada 19 Oktober 2017 lalu, Menko PMK, Puan Maharani, pagi tadi memimpin sekaligus memeberikan arahan dalam Raapat Koordinasi Tingkat Menteri (RTM) untuk membahas tindak lanjut; tugas pokok dan fungsi serta berbagai hal lain dalam upaya Pemerintah meningkatkan prestasi atlet nasional. RTM dihadiri oleh Menpora, Imam Nahrowi; Ketua KONI Pusat, Tono Suratman dan Jajarannya; Perwakilan dari: Setkab, Setwapres; Staf Khusus Menko PMK; Plt.

Oleh humas on October 28, 2017

Merauke (28/10) – Dalam peringatan ke-89 Hari Sumpah Pemuda dan acara puncak Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan tahun 2017, Menko PMK, Puan Maharani, mengingatkan kesiapan generasi muda untuk mempersiapkan dan membekali diri untuk kemajuan bangsa.

Oleh humas on October 25, 2017

Jakarta(25/10)— Sebagai bentuk updating informasi bidang perkembangan kepemudaan, Kemenko PMK hari ini menggelar Rakornis terkait program/ kegiatan pengembangan pemuda.

Oleh humas on October 25, 2017

Jakarta (25/10) --- Enam perusahaan telah berpartisipasi dalam kategori sponsor prestige untuk Asian Games. Penandatangan kerjasama antara enam perusahaan itu dengan INASGOC disaksikan Wapres Jusuf Kalla dan Menko PMK Puan Maharani.

Oleh humas on October 22, 2017

Jakarta (22/10)--- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, menyambut gembira hasil yang dipetik Tim Merah Putih dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017 yang digelar di GOR Amongrogo, DI Yogyakarta. Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perak. "Prestasi yang diraih para pemain muda itu membuat kita percaya diri, bahwa ke depan Indonesia masih akan eksis di jajaran negara elit bulutangkis," ujarnya dalam keterangan pers pada Minggu malam.

Oleh humas on October 20, 2017

Jakarta(20/10)--Gelaran Asian Games 2018 kurang dari 10 bulan lagi. Guna memastikan kesiapan infrastruktur utama, Menko PMK, Puan Maharani, pagi ini mengecek langsung beberapa fasilitas Asian Games 2018 di komplek Gelora Bung Karno. Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua KONI, Mayjend (Purn) Tono Suratman; Dirjen Cipta Karya Kemen PU dan PR, Sri Hartoyo; Ketua KOI/Ketua INASGOC, Erick Tohir; Sesmenpora, Gatot S. Dewabrata; Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPK GBK, dan Gatot Tetuko.  Turut pula mendampingi Menko PMK Plt.

Oleh humas2 on October 15, 2017

Jakarta (15/10) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, bertemu dengan Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Sabah, pertemuan yang bertempat di Wisma Serbaguna INASGOC tersebut membahas mengenai kesiapan Indonesia dalam penyelenggaran Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Oleh humas2 on October 02, 2017

Jakarta (02/10) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, siang ini memimpin Rapat Tingkat Menteri (RTM) guna membahas Evaluasi Sea Games Kuala Lumpur 2017 dan Persiapan Sukses Prestasi Asian Games  dan Asian Para Games 2018.

Oleh humas2 on September 22, 2017

Jakarta (22/09)--- Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, mengungkapkan apresiasinya kepada para Atlet Indonesia yang berhasil menggeser dominasi Malaysia di ajang ASEAN Para Games IX/2017 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur. Pada hari kedua pelaksanaan ASEAN Para Game IX/2017 ini, Indonesia berhasil meraih total 42 medali dengan rincian 22 medali emas, sembilan medali perak, dan 11 perunggu. Malaysia mengekor di posisi kedua dengan raihan 18 emas, 16 perak, dan delapan perunggu.

Oleh humas2 on September 06, 2017

Jakarta (06/09) -- Asisten Deputi (Asdep) Kepemudaan pada Kedeputian bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Alfredo Sani Fenat, pagi ini memimpin rapat koordinasi teknis (rakornis) terkait Program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) di ruang rapat lantai 2 Kemenko PMK, Jakarta. Rakornis pada hari ini bertujuan untuk membahas koordinasi pelaksanaan kegiatan Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, khususnya yang berkaitan dengan program/kegiatan Pemuda Mandiri Membangun Desa.

Oleh humas on August 21, 2017

Jakarta (21/08) – Untuk mengevaluasi kemajuan penyelesaian penanganan PT Kesda (Perguruan Tinggi Kesehatan milik Pemerintah Daerah) dari Pemda ke Pemerintah Pusat serta mengetahui rencana tindak lanjut Kemenkes dan Kemristekdikti dalam mengelola PTN yang menampung eks PT Kesda, melalui postur anggaran dan program tahun 2018.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Menanggapi pertanyaan wartawan, usai mengalungkan medali emas di Cabor Panahan pada sore hari ini, terkait insiden cetak bendera terbalik, Menko PMK, Puan Maharani, mengaku hasil pertemuan antara Menpora Indonesia dengan Menpora Malaysia patut diapresiasi. “Kami juga minta Malaysia supaya ada tindak lanjut dari kejadian ini yang antara lain mencabut peredaran semua buku panduan itu lalu menggantinya dengan cetakan serupa dan ada bendera asli Indonesia, yaitu merah putih.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Dari arena ke arena, Menko PMK dalam kunjungan di hari kedua ini diketahui berkesempatan menyaksikan langsung para atlet Indonesia yang tengah bertanding. Dimulai sejak pagi di arena Polo Air hingga sore ini di arena Cabor Panahan (Archery). Untuk Cabor Panahan ini, Menko PMK menyaksikan pertandingan dari Majlis Sukan Negara di Komplek Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur di nomor ecurve individu putri antara atlet Indonesia, Diananda Choirunisa melawan atlet Panahan asal Filipina, Nicole Marie Tage.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Dari arena ke arena, Menko PMK dalam kunjungan di hari kedua ini diketahui berkesempatan menyaksikan langsung para atlet Indonesia yang tengah bertanding. Dimulai sejak pagi di arena Polo Air hingga sore ini di arena Cabor Panahan (Archery). Untuk Cabor Panahan ini, Menko PMK menyaksikan pertandingan dari Majlis Sukan Negara di Komplek Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur di nomor ecurve individu putri antara atlet Indonesia, Diananda Choirunisa melawan atlet Panahan asal Filipina, Nicole Marie Tage.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Usai menghadiri acara Pembukaan Sea Games XXIX di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia Sabtu malam, pada kunjungan hari keduanya ini, Menko PMK, Puan Maharani, Minggu pagi menyaksikan langsung pertandingan cabang olahraga Polo Air di National Aquatic Center Bukit Jalil, antara Indonesia melawan Filipina.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (20/08)--- Menko PMK, Puan Maharani, pagi ini angkat bicara terkait adanya temuan gambar Bendera Indonesia yang dicetak terbalik dan kemudian viral di media sosial. "Kecerobohan simbol negara itu fatal. Kami berharap ada permintaan maaf terbuka dari Pemerintah Malaysia kemudian kami meminta yang diedarkan dicabut lagi. Pada kesempatan ini Kemlu, Menpora, dan KOI sudah protes keras. Untuk event sebesar ini apakah sengaja atau tidak, harus diperbaiki Karena ini berkaitan dgn simbol Indonesia, komunikasi formal harus resmi,” ungkapnya.

Oleh humas2 on August 20, 2017

Kuala Lumpur (19/08)--- Sebagai Wakil Pemerintah Indonesia, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, dipastikan menghadiri pembukaan Sea Games XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu malam ini. Bersama para Pemimpin Negara lainnya, dalam acara pembukaan ini, Menko PMK didampingi Menkum HAM, Yasonna Laoly; dan Ketua INASGOC, Erick Thohir.

Oleh humas2 on August 17, 2017

Jakarta (16/08)—Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan, Nyoman Shuida; dan Staf Khusus Menko PMK yang menangani Hubungan Kelembagaan Negara dan Masyarakat, Dolfie, OFP; malam ini pada  pukul 21:45 WIB meninjau persiapan Countdown To Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Pages

Subscribe to RSS - Pemuda dan Olah Raga