Oleh humas2 on March 07, 2017

Jakarta (07/02)-- Deputi Bidang Koordinator  Kerawan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa  memimpin rapat kooridinasi dengan para Asisten Deputi (Asdep) dan pegawai terkait Kemenko PMK lainnya mengenai pemantapan dukungan kegiatan Ekspedisi NKRI 2017 dan kesiapan dari masing-masing kedeputian yang ada di Kemenko PMK perihal bantuan yang akan diberikan pada saat Ekspedisi NKRI 2017. Rakor diselenggarakn di ruang rapat kantor Kemenko PMK, Lt.3, Jakarta.

Deputi bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK, Masmun Yan Mangesa, dalam pengantar rapatnya mengatakan bahwa data intern yang terkait dengan kegiatan/bantuan yang akan di berikan dari masing-masing Kedeputian akan dibawa pada saat rapat pimpinan dalam waktu ini. “Saya harap dalam waktu dekat ini semua kegiatan yang menyangkut dengan ekspedisi NKRI harus sudah di inventarisir oleh masing masing Kedeputian karna akan dibawa dan dilaporkan saat rapat pimpinan”, tutur Yan.

Menurut Yan, bahwa K/L yang mendukung kegiatan ini juga perlu menginventarisir bentuk bantuan yang akan diberikan dan akan diundang kembali pada rapat pembahansan selanjutnya. “Kita semua perlu mengsinkronkan kebutuhan daerah dan bentuk bantuan yang akan diberikan ke daerah, dan diharapkan pada bulan maret ini sudah bisa terselesaikan semua”, tutup Yan dalam rakor.

Sementara itu, Asisten Deputi Pengurangan Resiko Bencana, Herbin Manihuruk dalam kesempatan ini menambahkan bahwa terkait dengan dukungan bantuan Ekspedisi diharapkan dapat terdistribusi secara normal.

Turut hadir dalam kesempatan ini: Asisten Deputi Pengurangan Resiko Bencana, Herbin Manihuruk; Asisten Deputi Tanggap Cepat Bencana, Djoko Joewono; Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana, Detty Rosita; Asisten Deputi Konflik Sosial, Ponco Respati Nugroho; Asisten Deputi Pemberdayaan Disabilitas dan Lanjut Usia, Ade Rustama; Asisten Deputi Pemberdayaan dan Kerukunan Umat Beragama, Aris Darmansyah Edisaputra; Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan Khusus, Wijanarko Setyawan; dan Para Kepala Bidang terkait di lingkungan Kemenko PMK.