Oleh humas on August 05, 2018

Jakarta (05/08) -- Dihadapan Tim Indonesia yang dikukuhkan untuk ajang Asian Games 2018, Menko PMK Puan Maharani meminta para atlet untuk bertanding sebaik mungkin, berjuang sekuat tenaga dan pantang menyerah. 

Menurutnya, para atlet harus melangkah dengan kebanggaan, seluruh rakyat Indonesia mendoakan dan mendukung Tim Indonesia sepenuh hati. "Tim Indonesia harus meyakini dan percaya iri bahwa kita mampu untuk berprestasi tinggi di tingkat internasional," katanya. Meski begitu diingatkan pula agar para atlet mampu menjaga sportivitas dan nama baik bangsa. Dengan demikian sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018 juga menjadi kebanggaan bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

Di kesempatan itu pula, Menko Puan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Tim Indonesia, para atlet, pelatih dan ofisial atas dipilihnya mereka mewakili bangsa dan negara untuk pagelaran Asian Games 2018. "Itu adalah tanggung jawab yang besar. Namun kalian patut berbangga, karena telah menunjukkan dedikasidan prestasi sehingga kalianlah yang memang pantas mewakili Indonesia," tambahnya.

Pengukuhan Tim Indonesia dan Penandatanganan Pakta Integritas CDM Asian Games 2018 berlangsung di Istora Senayan Jakarta. Sebelumnya, dalam pengukuhan tersebut dilakukan pula pembacaan Pakta Integritas CDM Asian Games 2018 yang kemudian dilanjutkan penandatanganan oleh Komjen Pol Syafruddin. Acara juga diisi dengan pembacaan Janji Atlet dan sambutan Ketua KOI, Erik Thohir. Penyerahan bendera merah putih juga dilakukan oleh Menko Puan kepada Ketua KOI yang dilanjutkan kepada CDM. 

Selanjutnya para atlet, pelatih dan ofisial melakukan penciuman bendera merah putih sebagai wujud bakti negara dan perjuangan kelak di Asian Games 2018. Acara Pengukuhan Tim Indonesia ditutup dengan aksi flash mob soundtrack Asian Games 2018 yang diikuti oleh Menko Puan, Menpora Imam Nahrawi, CDM Komjen Pol Syafruddin, Ketua KOI Erik Thohir dan Ketua KONI Tono Suratman bersama Tim Indonesia.

Categories: