Oleh humasnew on July 07, 2018

Manado (07/07)--- Usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXV di Kawasan Megamas, Menko PMK dan rombongan menyempatkan diri berkunjung ke pusat latihan atlet tinju asal Sulut yang akan bertanding di arena Asian Games 2018, Agustus mendatang di Komplek Olahraga Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Menko PMK, yang didampingi oleh Gubernur Sulut dalam keterangannya kepada wartawan menyampaikan bahwa secara keseluruhan, semua persiapan gelaran Asian Games 2018 sebagian besar sudah rampung dikerjakan. 

“Insya Allah semuanya sudah 96 persen, tinggal masalah-masalah teknis saja,” ujar Menko PMK. 

Menko PMK optimis bahwa semua kesiapan infratsruktur bisa selesai tepat waktu. Dalam kesempatan ini, Menko PMK juga menyatakan dukungannya kepada para atlet yang akan bertanding. 

“Jika semua fasilitas arena sudah selesai, tinggal kita tunggu kesiapan para atlet mengibarkan bendera merah putih, mengukir prestasi di Asian Games nanti,” katanya.

Menko PMK dan rombongan lalu bergerak menuju Komplek sentra produk UMKM hasil binaan Bank Rakyat Indonesia dan Lion Grup. Menko PMK menyempatkan diri bertanya tentang beragam produk yang ditawarkan di Jendela Indonesia. Mulai dari hasil produksi, proses produksi, stok barang juga akses pasarnya. 

Sentra UKM bernama 'Jendela Indonesia' itu diketahui telah diisi oleh sekitar 60 pelaku UKM yang menghasilkan aneka produk lokal mulai dari kerajinan tangan, makanan, hingga fesyen. Di sini dapat dijumpai koleksi aneka kain tenun asli Bumi Nyiur Melambai yang tidak dijumpai di tempat lain. Adapun transaksi yang dilakukan seluruhnya menggunakan uang elektronik sehingga segalanya terasa aman. (*)