Oleh humas on October 26, 2017

Jakarta (25/10) – LIPI meluncurkan buku “Lima Dekade Membangun Indonesia Ilmiah” di Balai Kartini, Jakarta. Menko PMK yang diwakilkan Deputi Bidang Koordinasi  Pendidikan dan Agama, Agus Sartono menerima buku tersebut di ajang Indonesia Science Expo 2017. 

Seiring dengan perayaan ke 50 tahun, LIPI menyelenggarakan Indonesia Science Expo (ISE) 2017 di Balai Kartini Jakarta pada tanggal 23-26 Oktober 2017. Disela-sela rangkaian ISE 2017, LIPI juga meluncurkan buku “Lima Dekade Membangun Indonesia Ilmiah”.  Secara simbolis buku itu diserahkan kepada Menko PMK yang diwakilkan Deputi Bidang Koordinasi  Pendidikan dan Agama, Agus Sartono dan perwakilan Kementerian dan Lembaga lainnya oleh Plt Kepala LIPI, Bambang Subiyanto.

Selain peluncuran buku, acara ISE pada hari ketiga ini juga diisi dengan penghargaan untuk peserta Lomba Karya Ilmiah Remaja, Youth Science Award serta penghargaan kepada perusahaan yang berkontribusi dalam riset oleh para peneliti. Agus Sartono yang sempat didaulat untuk menyerahkan penghargaan kepada para remaja mengajak agar kaum muda mau melakukan penelitian demi kemajuan bangsa. Ia mengapresiasi para remaja yang mengikuti kegiatan penelitian.  Di kesempatan yang sama, Agus juga sempat memberikan quiz kepada para pelajar yang hadir dalam ISE 2017. Kali ini ada tiga pelajar yang berhasil mendapatkan sepeda kayu buatan LIPI.  

Sebagai informasi,  ISE tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kedua, setelah penyelenggaraan pertama berlangsung pada 2015 silam. Pada pelaksanaan ISE yang berlangsung  pada 23-26 Oktober 2017 di Balai Kartini Jakarta, kegiatannya antara lain pameran hasil-hasil riset (diisi pula degan kegiatan Science Movie, Science Art, Science Show, Games, workshop dan talkshow), Youth Science Fair 2017, Science Based Industrial Innovation Award 2017, Pekan Inovasi Teknologi 2017, pameran industri, pameran perguruan tinggi serta lembaga penelitian dan pengembangan, serta konferensi ilmiah (lebih kurang 14 konferensi). PS

Categories: