Oleh humas on December 14, 2017

Batam (14/12)--- Usai menjadi Pembicara Kunci dan membuka Rapimnas KADIN 2017, agenda kunjungan kerja Menko PMK, Puan Maharani, selanjutnya menuju Puskesmas Sekupang, Kota Batam, Kamis siang. Hadir dalam pemberian PMT di Puskesmas Sekupang, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun; Walikota Batam, M.Rudi; serta Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo.

Dalam kunjungan kerjanya ke Puskesmas Sekupang, Menko PMK melakukan dialog dengan masyarakat. Kepada seorang ibu hamil bernama Anita, Menko PMK menerangkan bahwa ibu hamil diwajibkan mengkonsumsi biskuit yang diberikan pemerintah sehari dua keping. Dengan mengkonsumsinya, akan membuat ibu hamil menjadi lebih sehat sebab isinya mengandung vitamin. Ibu hamil, sebutnya, juga harus memeriksakan kesehatan di layanan kesehatan terdekat. “Biscuit yang diberikan ini untuk jatah 1 bulan. Setelah habis akan diberikan lagi. Ibu hamil dapat memintanya ke Puskesmas terdekat,” jelas Menko PMK.

Dalam penyaluran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Puskesmas Sekupang, Menko PMK menyerahkan secara simbolis kepada dua ibu hamil dan dua balita. Adapun total PMT yang diberikan di Puskesmas Sekupang sebanyak 891 kg untuk 99 ibu hamil serta 896 kg untuk 83 balita. Selain itu, diberikan pula PKH dan paket bantuan sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, Gula Pasir 1 kg dan Susu Kental Manis 1 buah secara simbolis kepada lima Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dalam kesempatan itu pula, Menko PMK juga sempat menyerahkan bantuan Al Quran dan Buku Bacaan secara simbolis bagi anak-anak Sekupang.

Terkait dengan bantuan PKH yang diserahkannya, Menko PMK berpesan agar mempergunakan dengan sebaik-baiknya. “Harus dibelikan untuk kebutuhan keluarga dan anak utamanya. Jangan untuk jajan atau membeli pulsa,” Menko PMK mengingatkan. Menko PMK juga berpesan agar para pendamping mampu mengedukasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan baik terkait bantuan PKH. Sebagai informasi, total bantuan PKH Tahap IV Kota Batam sebesar Rp4.047.510.000. Adapun yang telah tersalurkan sebesar Rp3.963.840.000 dan yang belum tersalurkan Rp83.670.000. PS

 

Categories: