Oleh humas2 on April 17, 2017

Jakarta (17/04) ---Menko PMK, Puan Maharani, hari ini memimpin  rapat tingkat menteri persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 di ruang rapat utama lantai 7 Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jl. Medan Merdeka Barat, No.03, Jakarta Pusat.

Sebagai pengantar rapatnya, Menko PMK menjelaskan bahwa waktu yang tersisa adalah 488 hari lagi menuju Asian Games  2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus- 2 September 2018. Menko PMK juga menjelaskan adanya kemajuan persiapan dari segi infrastruktur. “Sejauh ini persiapan pembangunan infrastruktur yang meliputi Wisma  Atlet dan Venues pertandingan telah terdapat kemajuan sesuai dengan yang di rencanakan. Progres pembangunan infrastruktur PUPERA, Overall Progress 46,71 persen; Pemprov DKI, Overall Progress 17,37 persen; Pemprov Sumsel, Overall Progress 38,18 persen," papar Menko PMK.

Menko PMK selaku Wakil Ketua Pengarah Penyelenggara Asian Games 2018, mengingatkan bahwa  Indonesia selaku Tuan Rumah Penyelenggara Asian Games ini harus mampu berada di peringkat ke-8 hingga 10 dengan perolehan  minimal 13-20 medali emas sehingga diperlukan penyiapan atlet yang optimal. Total kebutuhan atlet diketahui mencapai 877 orang untuk mengikuti 484 nomor event.

Turut hadir dalam Rakor Tingkat Menteri pagi ini antara lain Mendikbud, Muhajir Effendy;  Mekominfo, Rudiantara; Perwakilan dari TNI, POLRI, Ka. BPKP, Ka. LKPP, Ketum KONI, Ketum KOI, INASGOC, Perwakilan dari Kemenko Polhukam, Setkab, Kemenseteg, Kemendagri, Kemlu, Kemenkumham, Kemenkeu, Kemenkes, Kemenperin, Kemendag, dan perwakilan dari K/L lainnya. (fin)